Kemnaker Prediksi Bantuan Subsidi Upah Tahap Kedua Cair Pekan Depan

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memprediksi bantuan subsidi upah (BSU) tahap kedua cair awal pekan depan.

Editor: Adi Suhendi
Tribunnews.com/Ilham Rian Pratama
Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemanaker, Indah Anggoro Putri memprediksi bantuan subsidi upah (BSU) tahap kedua cair awal pekan depan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memprediksi bantuan subsidi upah (BSU) tahap kedua cair awal pekan depan.

Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemanaker, Indah Anggoro Putri, mengatakan pihaknya saat ini sedang menggodok proses pencairan BSU tahap dua.

Sekarang, lanjutnya, Kemnaker masih menunggu data yang akan diberikan BPJS Ketenagakerjaan ke Kemnaker pada Kamis (15/9/2022) besok.

Dikatakan Indah, setelah data tersebut diterima oleh Kemnaker, maka Kemnaker akan segera menyalurkan BSU tersebut kepada penerima bantuan.

Baca juga: Apakah BSU Rp 600 Ribu Bisa Cair Setelah Pekerja Terkena PHK? Cek Penerimanya di bsu.kemnaker.go.id

"Tahap kedua data kami minta ke BPJS Ketenagakerjaan, dijanjikan besok kamis akan masuk jumlahnya berapa belum pasti, kami memang minta tiap minggu ada terus, semoga kamis besok (data) sudah ada, kemudian kami padupadankan, sehingga bisa disalurkan lagi gelombang kedua, di awal minggu depan," kata Indah saat ditemui di Badung, Bali, Rabu (14/9/2022).

Mengenai jumlah BSU yang disalurkan, Indah mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan berapa jumlah BSU yang akan disalurkan pada tahap kedua.

Baca juga: Kendala yang Sebabkan BSU Rp600 Ribu Tak Cair, Berikut Proses Penyaluran dan Cara Cek Penerima

Adapun Indah melaporkan bahwa per 12 September 2022, Kemnaker sudah menyalyrkan BSU tahap pertama kepada 4,1 juta penerima.

"Alhamdulillah per 12 September sudah mulai disalurkan tahap pertama sejumlah total 4,1 juta orang. Penyaluran terakhir kami pantau kemarin tanggal 13 September, jadi 4,1 juta tadi sudah tersalurkan," katanya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved