Data Negara Bocor

Polri Buka Peluang Jalin Kerja Sama dengan Negara Lain Cari Keberadaan Hacker Bjorka

Dedi menjelaskan bahwa proses pencarian Hacker Bjorka masih dalam pendalaman timsus gabungan bentukan Menkopolhukam Mahfud MD.

Tangkap layar kanal YouTube Kompas TV
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian RI membuka peluang menjalin kerjasama dengan negara lain untuk mencari keberadaan Hacker Bjorka. Hingga kini, keberadaanya masih menjadi misteri.

"Ya tidak menutup kemungkinan ya, kemungkinan juga akan bekerjasama dengan pihak-pihak luar," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (21/9/2022).

Dedi menjelaskan bahwa proses pencarian Hacker Bjorka masih dalam pendalaman timsus gabungan bentukan Menkopolhukam Mahfud MD.

Tim gabungan juga tak mau terburu-buru dalam bekerja.

"Oleh karenanya tidak terburu-buru. Tim masih bekerja terus terdiri dari Polri, BIN, Badan Siber Sandi Negara, Kemenkominfo dan sebagai koordinator adalah Pak Menkopolhukam," jelasnya.

Baca juga: Wajib Lapor Pertama Kalinya ke Polisi, Tersangka Kasus Bjorka Jalani Pemeriksaan Tambahan

Nantinya, kata Dedi, proses pencarian bakal dilakukan secara ilmiah. Karena itu, pihaknya meminta masyarakat bersabar terlebih dahulu.

"Komunikasi terakhir dengan timsus bahwa tim masih bekerja, karena proses pembuktiannya ini juga perlu pendalaman dari sisi scientific. Nanti apabila sudah ada informasi sekali lagi ya rekan-rekan untuk bersabar nanti akan saya sampaikan kepada rekan-rekan. Proses pendalaman kasus ini juga cukup panjang," pungkasnya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved