Polisi Tembak Polisi

IPW Ungkap 2 Sosok yang Diduga Terlibat Kasus Ferdy Sambo, Anggota DPR Minta Polri Gerak Cepat

DPR menanggapi adanya temuan yang diungkap Indonesia Police Watch (IPW) terkait keterlibatan pihak lain dalam kasus Ferdy Sambo.

Ist
Anggota Komisi III DPR Heru Widodo. Ia menanggapi adanya temuan yang diungkap Indonesia Police Watch (IPW) terkait keterlibatan sosok berinisial RBT dan YS dalam kasus dugaan Ferdy Sambo dan Konsorsium 303. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Heru Widodo menanggapi adanya temuan yang diungkap Indonesia Police Watch (IPW) terkait dugaan keterlibatan sosok berinisial RBT dan YS dalam kasus Ferdy Sambo dan Konsorsium 303.

IPW menyebutkan ada dua orang sipil yang menyediakan private jet tersebut, yakni seseorang berinisial RBT dan YS.

Anggota DPR RI Komisi III ini menilai, temuan IPW tersebut harus segera ditindaklanjuti Kapolri Jenderal Listyo Sigit, mengingat publik ingin instansi penegak hukum tersebut bersih dari mafia. Sehingga pemanggilan terhadap keduanya perlu dilakukan.

"Mabes Polri harus bergerak cepat menindaklanjuti temuan tersebut, agar dugaan-dugaan soal siapa saja yang membantu dan menyediakan fasilitas untuk tindak kejahatan ataupun upaya menghalangi penyidikan baik dalam kasus Ferdi Sambo maupun Konsorsium 303 ini bukan sekedar cerita mulut ke mulut saja," kata Heru Widodo kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis, (22/9/2022).

Secara tegas, Wakil Rakyat Dapil Kalsel II ini juga meminta Polri bisa menuntaskan kasus ini secara menyeluruh tanpa pandang bulu.

Baca juga: IPW Menduga Kakak Asuh yang Jadi Pelindung Ferdy Sambo Adalah Eks Kapolri Jenderal Idham Azis

"Karena bisa dikatakan jika benar maka RBT dan YS serta oknum-oknum ini kan istilahnya pengkhianat bangsa. Kita tidak bisa mentolerir perbuatan mereka begitu saja," tegas Heru.

Herus yakin, Kapolri bisa mengatasi permasalahan ini dan mengembalikan kepercayaan publik terhadap Polri.

"Kita serahkan semuanya ke Pak Kapolri. Saya yakin, Kapolri mampu menyelesaikan kasus ini dengan baik," ujar dia.

Sebelumnya, Indonesia Police Watch (IPW) mendesak Polri untuk mengusut dugaan ada dua orang menyediakan jet pribadi atau private jet untuk Brigjen Hendra Kurniawan.

Sebelumnya, Kasus pembunuhan berencana Brigadir J yang diotaki oleh mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo membuahkan kasus obstruction of justice atau menghalangi penyidikan.

Ferdy Sambo ikut terlibat dalam kasus obstruction of justice selain kasus pembunuhan berencana terhadap brigadir J yang dilakukannya.

Disinyalir ada penggunaan jet pribadi atau private jet untuk Brigjen Hendra Kurniawan saat mendatangi keluarga Brigadir J di Jambi.

Belakangan IPW mengungkap bahwa penyedia fasilitas jet pribadi tersebut disediakan oleh sosok berinisial RBT dan YS.

Pernyataan IPW

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved