Bursa Capres

Dewan Kolonel Vs Dewan Kopral, Bambang Pacul: Itu Cuma 'Kongkow-Kongkow'

Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul merespons pembentukan Dewan Kolonel dan Dewan Kopral

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Wahyu Aji
Tribunnews.com, Chaerul Umam
Bambang Wuryanto ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/5/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul merespons pembentukan Dewan Kolonel dan Dewan Kopral menjelang Pilpres 2024.

Diketahui, Dewan Kolonel mendukung Puan Maharani dan Dewan Kopral mendukung Ganjar Pranowo maju jadi capres.

Pacul mengatakan baik Dewan Kolonel maupun Dewan Kopral tak perlu ditanggapi serius melainkan hanya sebuah guyonan.

"Itu cuma kongkow-kongkow. Kalian aja yang terlalu serius," kata Pacul seusai Puan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berziarah ke makam Taufiq Kiemas di TMP Kalibata, Jakarta, Minggu (25/9/2022).

Ketua Komisi III DPR RI itu menegaskan kedua dewan tersebut tak ada dalam struktural PDIP.

"Kan enggak bisa di dalam partai ada struktur militer," ujar Pacul.

Sebelumnya, beberapa anggota DPR RI Fraksi PDIP membentuk Dewan Kolonel untuk mendukung Puan Maharani menjadi capres 2024.

"Gimana nih kita yang mendukung Mbak Puan, gimana kalau kita bikin tim. Tim yang ikut membantu Mbak Puan untuk jadi capres. Ini enggak ada kaitannya sama DPP lho ya," ujar Johan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Terhadap pembentukan Dewan Kolonel, Ketua Relawan Ganjar Pranowo Mania, Immanuel Ebenezer mengatakan bakal segera mendeklarasikan Dewan Kopral untuk mendukung Ganjar.

Baca juga: Soal Pembentukan Dewan Kolonel, Puan: Itu Hanya Nama dan Bentukan

Rencananya, kata dia, Dewan Kopral tersebut akan dideklarasi di Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng), dan Jawa Barat (Jabar).

"Target secepatnya, mungkin akan deklarasi Jatim, Jateng, Jabar. Sedang rumusin bersama untuk lakukan deklarasi," kata Noel, sapaannya kepada wartawan, Rabu (21/9/2022).

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved