Bursa Capres

PPP Wacanakan Dukung Nama Anies Baswedan dan Sandiaga di Pilpres 2024

Nama pasangan mantan pemimpin DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno kembali mengemuka.

Editor: Hendra Gunawan
WARTA KOTA/ADHY KELANA
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Nama pasangan mantan pemimpin DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno kembali mengemuka.

Kali ini bukan untuk persaingan pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta yang akan digelar pada 2024, namun pada tingkat yang lebih tinggi, yaitu pilpres.

Nama keduanya mencuat setelah direkomendaskan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta dalam musyawarah kerja cabang (muskercab) DPC se-Ibu Kota yang digelar di kawasan Jakarta Barat belum lama ini.

DPW PPP DKI Jakarta merekomendasikan tiga nama untuk masuk dalam bursa Pilres 2024. Selain dua nama di atas satu nama lainnya adalah Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono dari internal partai.

Baca juga: Pertemuan Akrab Anies-AHY, Keputusan Capres dan Cawapres Partai Demokrat Tetap Ada di Tangan SBY

Anies Baswedan saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta sedangkan Sandiaga enjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PPP Jakarta Pusat Abdul Hai. Diungkapkannya, ketiga nama tersebut dipilih berdasarkan aspirasi enam DPC PPP se-DKI Jakarta.

Namun, karena hanya satu dari tiga tokoh yang menghadiri Muskercab DPC se-Ibu Kota, DPW PPP DKI Jakarta hanya mengumumkan nama Anies Baswedan sebagainya capres di Pilpres 2024.

"Jadi begitu Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) DPC se-DKI Jakarta kita merekomendasikan tiga nama.

Cuma ketika itu, yang dua orang tidak hadir, hanya ada Pak Anies saja (yang hadir) jadi kita nyebutnya Pak Anies saja," ungkap pria yang akrab disapa Ustaz Hai itu, Jumat (7/10/2022).

Walau begitu, dirinya menegaskan tiga nama tokoh tersebut telah disampaikan kepada DPW PPP DKI Jakarta untuk diajukan kepada DPP PPP sebagai capres 2024.

Mengingat ketiga tokoh, menurut Ustaz Hai memiliki latar belakang yang mumpuni.

Baca juga: Mundur karena Anies Baswedan Didukung Maju Capres, Niluh Djelantik: NasDem Is My Home!

Misalnya Anies Baswedan yang dianggap sukses mengemban amanah sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Selanjutnya Sandiaga Uno yang dinilai memiliki latar belakang pengusaha dan ekonom, sehingga mampu memulihkan ekonomi bangsa pasca pandemi covid-19.

"Kita juga melihat ketika Pilkada DKI 2017, keduanya kompak. Selanjutnya kinerja keduanya, khususnya Bang Sandiaga Uno yang sekarang mampu memulihkan sektor pariwisata untuk membangkitkan ekonomi," ungkap Ustaz Hai.

"Kita sampaikan ketiga nama ke DPP, dan nanti akan disampaikan dalam Mukernas PPP se-Indonesia, Insya Allah tokoh-tokoh terpilih mampu membawa Indonesia menuju lebih baik," tutupnya. (Dwi Rizki)

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Direkomendasikan PPP DKI jadi Capres di Pilpres 2024, Anies Baswedan-Sandiaga Uno Berpasangan Lagi?

Sumber: Warta Kota
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved