Polisi Tembak Polisi

JPU Ingatkan Saksi Acay untuk Tidak Berbohong saat Beri Keterangan Soal CCTV: Ini Saudara Disumpah

Jaksa menyinggung soal pernyatan Acay di awal persidangan yang sempat tidak ketahui titik lokasi CCTV di sekitar rumah dinas Ferdy Sambo.

Tribunnews.com/Naufal Lanten
AKBP Ari Cahya Nugraha alias Acay saat persidangan obstruction of justice atas terdakwa Brigjen Hendra Kurniawan di PN Jakarta Selatan pada Kamis (27/10/2022). Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengingatkan saksi Acay tidak berbohong dalam memberikan keterangan saat persidangan Obstruction of Justice di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis (27/10/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengingatkan saksi AKBP Ari Cahya Nugraha alias Acay tidak berbohong dalam memberikan keterangan saat persidangan Obstruction of Justice di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis (27/10/2022).

Hal itu mengemuka saat JPU menggali pernyataan Acay soal pengetahuannya mengenai CCTV dan Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Mulanya jaksa menanyakan keterangan Acay dalam berita acara pemeriksaan (BAP) nomor 15 yang mengaku telah melihat titik CCTV di sekitar rumah dinas Ferdy Sambo.

Baca juga: Jaksa Soroti Pernyataan Acay soal Fungsi CCTV di BAP: Tidak Ditanya Tapi Dijawab

"Pada saat saya datang ke TKP pada tanggal 8 juli 2022, saya melihat ada CCTV di Kompleks Polri Duren Tiga Pancoran Jakarta Selatan yang meng-cover lingkungan kompleks tersebut. Dan sepengetahuan saya, ada beberapa (CCTV) yang ada di dalam rumah Irjen Ferdy Sambo," kata jaksa membacakan BAP Acay.

Jaksa pun menyinggung soal pernyatan Acay di awal persidangan yang sempat tidak ketahui titik lokasi CCTV di sekitar rumah dinas Ferdy Sambo.

"Tadi pertanyaan JPU ada rumah di samping, lalu dijawab tidak tahu," ujar Jaksa

"Itu rumahnya Pak Ridwan," ungkap Acay.

Jaksa pun langsung menimpali pernyataan Acay. "Jangan Bohong, Saudara sudah disumpah ya," tegas Jaksa.

Suara AKBP Ari Cahya Nugraha Alias Acay Meninggi

Eks Kanit I Subdit III Dittipidum Bareskrim Polri AKBP Ari Cahya Nugraha alias Acay sedikit emosi saat menjadi saksi perkara obstruction of justice kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Kamis (27/10/2022).

Diketahui, sidang digelar untuk terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Baca juga: Jaksa Soroti Pernyataan Acay soal Fungsi CCTV di BAP: Tidak Ditanya Tapi Dijawab

Emosi Acay meluap saat ditanya tim kuasa hukum Hendra Kurniawab dan Agus Nurpatria soal CCTV di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Awalnya, tim kuasa hukum Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria menyinggung soal isi berita acara pemeriksaan atau BAP Acay.

Di sana mereka menilai ada salah satu keterangan Acay yang janggal.

Halaman
123
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved