Tips Sukses Diterima Kerja di Bursa Kerja Virtual, Pilih Platform yang Tepat Jadi Kunci

Kegiatan job fair secara virtual dinilai sangat efektif karena kamu dapat melakukannya dari rumah tanpa perlu pergi ke tempat penyelenggaraannya

Editor: Eko Sutriyanto
HO
Kegiatan job fair secara virtual dinilai sangat efektif bisa dilakukan dari rumah atau darimanapun 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebelum pendemi covid-19, pencari berbondong-bondong datang ke suatu job fair atau bursa kerja untuk mencari dan mendapatkan pekerjaan.

Namun saat situasi pandemi laluj, job fair tidak dapat diselenggarakan untuk menghindari penyebaran dan penularan virus Covid-19.

Virtual job fair adalah bursa kerja berbasis online mulai dari pendaftaran, mencari pekerjaan, melamar, bertemu dengan wakil perusahaan secara virtual.

Lalu perusahaan dan para pencari kerja, kini telah dibuat layanan virtual atau job fair online.

Kegiatan job fair secara virtual dinilai sangat efektif karena kamu dapat melakukannya dari rumah tanpa perlu pergi ke tempat penyelenggaraannya sehingga tidak perlu ongkos perjalanan, capek-capek antre panjang karena bisa mencari dan melamar pekerjaan dari rumah saja.

Meski mencari dan melamar pekerjaan secara virtual, pihak penyelenggara tetap memberikan layanan yang terbaik agar pelamar kerja mengetahui semua informasi tentang banyak perusahaan.

Baca juga: Jobseeker Siap-Siap, Virtual Job Fair Relasio Seminggu Dapet Kerja!

Untuk mendapatkan pekerjaan menjadi sebah harapan besar bagi setiap pelamar kerja.

Dirangkum Tribunnews.com dari berbagai sumber, berikut ini tips yang ingin berhasil keterima kerja lewat virtual job fair :

1. Pilih Platform Virtual Job Fair yang Tepat

Agar tidak menjadi korban penipuan yang mengatasnamakan virtual job fair abal dan dalam pilihlah platform yang memang sudah biasa menyelenggarakan job fair sebelumnya.

Seperti yang dilakukan Job2Go dan Universitas Indonesia yang memfasilitasi pencari kerja mendapatkan pekerjaan impian mereka melalui UI CISE Virtual Expo 2022.

Kurniawan Santoso, CEO Job2Go mengatakan, rangkaian acara main event UI CISE Virtual Expo 2022 akan berlangsung pada tanggal 25-29 Oktober 2022.

"Acara ini diperuntukan bagi para  jobseeker khususnya lulusan perguruan tinggi dalam mencari atau memulai karir di dunia kerja," kata Kurniawan Santoso, Selasa (1/11/2022).

Job2Go sebagai platform penyedia lowongan kerja yang menghubungkan para pencari kerja dengan perusahaan memang secara rutin menyelenggarakan acara Job Fair dan kali ini menggandeng Career Development Center (CDC) dari salah satu Universitas terbaik yaitu Universitas Indonesia.

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved