Hari Guru Nasional

Susunan Upacara Hari Guru 25 November 2022, Lengkap dengan Bacaan Doa dan Lagu yang Dinyanyikan

Berikut susunan acara upacara Hari Guru Nasional 2022 yang diperingati pada 25 November. Dilengkapi dengan bacaan doa dan lagu yang dinyanyikan.

Kemdikbud.go.id
Logo Hari Guru Nasional 2022 - Susunan acara upacara Hari Guru Nasional 2022 yang diperingati pada 25 November. Dilengkapi dengan bacaan doa dan lagu yang dinyanyikan saat pelaksanaan upacara bendera Hari Guru Nasional 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Inilah susunan acara upacara bendera Hari Guru 2022 yang dilengkapi dengan bacaan doa hingga lagu yang dinyanyikan.

Setiap tahun, Hari Guru Nasional diperingati pada tanggal 25 November.

Hari Guru diperingati dengan tujuan untuk memberikan ungkapan terima kasih dari siswa atas bimbingan yang telah diberikan oleh gurunya.

Untuk merayakan Hari Guru Nasional, Anda bisa menggunakan twibbon yang tersedia di situs Twibbonize. (Link Twibbon Hari Guru Nasional)

Peringatan Hari Guru Nasional bermula tak lepas dari kelahiran Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Lahirnya PGRI ini bermula dari diberdirikannya organisasi guru-guru pribumi pada 1912 saat zaman penjajahan Belanda. (Sejarah Hari Guru Nasional)

Baca juga: 8 Puisi Hari Guru Nasional yang Diperingati 25 November, Cocok Dibagikan di Medsos

Dikutip dari laman Kemdikbud, pada peringatan Hari Guru 2022 akan mengusung tema 'Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar'.

Untuk memperingati Hari Guru 2022, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) mengimbau kepada instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, dan kantor perwakilan RI di luar negeri untuk melaksanakan upacara bendera.

Oleh sebab itu, Kemdikbud telah merilis pedoman untuk pelaksanaan upacara Hari Guru Nasional 2022.

Menurut imbauan Kemdikbud, upacara Hari Guru Nasional 2022 akan dilaksanakan pada Jumat (25/11/2022) pukul 08.00 waktu setempat.

Upacara tersebut dilakukan secara tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Untuk lebih lengkapnya, berikut susunan acara upacara bendera Hari Guru Nasional 2022:

Susunan Acara Upacara Bendera Hari Guru Nasional 2022

1. Pemimpin upacara memasuki lapangan upacara;

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved