Gempa Berpusat di Cianjur

Bersama Ratusan Ribu Relawan di GBK, Jokowi Kirim Doa dan Heningkan Cipta untuk Korban Gempa Cianjur

Presiden Jokowi turut memberikan doa atas banyaknya korban meninggal dunia dan luka-luka akibat bencana alam gempa bumi di Cianjur.

Rizki Sandi Saputra
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat menemui ratusan ribu relawannya dalam acara bertajuk 'Nusantara Bersatu' di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara yang digelar oleh ratusan ribu relawannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Dalam acara bertajuk 'Nusantara Bersatu' itu Presiden Jokowi turut memberikan doa atas banyaknya korban meninggal dunia dan luka-luka akibat bencana alam gempa bumi di Cianjur.

Momen pembacaan doa itu dilakukan Jokowi sebelum memberikan sambutan di hadapan relawannya yang berjumlah sekitar 150 ribu orang.

"Pertama-tama sebelum saya menyampaikan marilah kita berdoa dan mengheningkan cipta sejenak untuk saudara-saudara kita yang baru terkena musibah di Cianjur," kata Jokowi di GBK, Sabtu (26/11/2022).

Dalam doanya, orang nomor satu di Republik Indonesia itu berharap agar seluruh keluarga korban dan warga terdampak gempa bumi diberikan kekuatan.

Sementara untuk korban yang meninggal dunia, ditempatkan di sisi Allah SWT, serta untuk korban luka-luka yang dirawat di rumah sakit bisa segera diberikan kesembuhan.

"Semoga (keluarga) diberikan kekuatan dan perlindungan untuk korban yang meninggal semoga mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan YME Allah SWT untuk korban yang masih sakit yang dirawat di rumah sakit semoga diberikan secepatnya kesembuhan," kata Jokowi.

Tak lama berselang, Jokowi mengajak sekaligus memimpin seluruh relawannya yang hadir di GBK untuk mengheningkan cipta untuk para jenazah yang meninggal dunia.

Sebagai informasi, Gempa Bumi berkekuatan 5,6 Magnitude mengguncang Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11/2022) lalu.

Hingga kini, BNPB mencatat sedikitnya 310 orang meninggal dunia, ratusan bangunan rusak dan ribuan warga terdampak akibat gempa tersebut.

Baca juga: Puluhan Ribu Relawan Jokowi Banjiri Stadion GBK, ada Yang Sudah Datang Sejak Jumat Malam

Bahkan, hingga hari ke lima pascagempa, di Kabupaten Cianjur sendiri masih terjadi beberapa gempa bumi susulan yang mengakibatkan banyaknya warga mengungsi enggan untuk kembali ke rumah.

Gibran Ikut Doakan Warga Cianjur

Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka turut hadir dalam acara 'Nusantara Bersatu' di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) yang digelar Relawan Jokowi, Sabtu (26/11/2022). 

Gibran menjelaskan, acara silahturahmi nasional itu tidak hanya pertemuan antara para relawan akan tetapi untuk mendoakan warga Cianjur yang sedang mengalami bencana gempa bumi.

Halaman
123
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved