Relawan Jokowi Gelar Acara 'Nusantara Bersatu' di GBK, Gibran: Sekaligus Doakan Warga Cianjur

Gibran menjelaskan, acara silahturahmi nasional itu tidak hanya pertemuan antara para relawan akan tetapi untuk mendoakan warga Cianjur

Editor: Johnson Simanjuntak
Rizki Sandi Saputra
Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat ditemui di acara Nusantara Bersatu yang digelar oleh relawan Jokowi, di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (26/11/2022) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka turut hadir dalam acara 'Nusantara Bersatu' di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) yang digelar Relawan Jokowi, Sabtu (26/11/2022). 

Gibran menjelaskan, acara silahturahmi nasional itu tidak hanya pertemuan antara para relawan akan tetapi untuk mendoakan warga Cianjur yang sedang mengalami bencana gempa bumi.

"Pokoknya silahturahmi, sekaligus mendoakan sodara sodara kita yang di Cianjur," kata Wali Kota Solo itu saat ditemui awak media di GBK, Sabtu (26/11/2022).

Doa itu dihaturkan karena menurut Gibran, duka di Cianjur merupakan duka mendalam bagi rakyat Indonesia.

Untuk itu, kata Gibran, di tengah acara silahturahmi yang mengundang ribuan orang itu doa untuk warga Cianjur menjadi sangat penting. 

"Ya, yang penting kan itu (doa untuk warga Cianjur)," kata dia.

Gibran saat ditemui, terlihat dari pantauan Tribunnews.com sedang dikelilingi para peserta yang hadir di acara.

Mereka terlihat hendak mengabadikan momen bersama putra Jokowi tersebut. 

Gibran pun menanggapi ramainya peserta pada hari ini yang diperkirakan mencapai sebanyak 150.000 orang. 

"Ramai ini, bagus," tukas Gibran. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara silaturahmi Nusantara Bersatu si Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu, (26/11/2022).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara silaturahmi Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu, (26/11/2022).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara silaturahmi Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu, (26/11/2022). (Ist)

Presiden tiba di Stadion pada pukul 8.18 WIB. Presiden langsung menyapa puluhan ribu relawan yang membanjiri stadion GBK sejak sabtu pagi.

Presiden tiba mengenakan kemeja putih, sebelum kemudian mengenakan jaket merah bertuliskan KTT G20. Presiden melambaikan tangan kepada para relawan yang hadir di dalam stadion.

Baca juga: Puluhan Ribu Relawan Jokowi Banjiri Stadion GBK, ada Yang Sudah Datang Sejak Jumat Malam

Tiba di stadion presiden langsung menuju podium didampingi Ketua Pelaksana Nusantara Bersatu Aminuddin Ma’ruf dan Ketua SC Nusantara Bersatu Arsyad Rasid.

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved