Polisi Tembak Polisi

Putri Candrawathi Telepon Bharada E Sambil Menangis dan Minta Tolong Saat di Magelang

Bharada E mengaku sempat ditelepon oleh terdakwa Putri Candrawathi saat dirinya sedang berada di alun-alun Magelang pada 7 Juli 2022 malam

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
WARTA KOTA/YULIANTO
Putri Candrawathi Telepon Bharada E Sambil Menangis dan Minta Tolong Saat di Magelang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Richard Eliezer alias Bharada E mengaku sempat ditelepon oleh terdakwa Putri Candrawathi saat dirinya sedang berada di alun-alun Magelang pada 7 Juli 2022 malam.

Lewat telepon, Putri menangis dan meminta tolong kepada Richard agar segera pulang ke rumah kediaman di Magelang.

Hal ini disampaikan Richard saat menjadi saksi dalam sidang perkara dugaan pembunuhan berencana Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022).

"Saya lagi duduk di alun-alun, tiba-tiba telepon masuk ke saya, ibu telepon saya. Saya angkat, siap perintah ibu," kata Richard.

"Pada saat itu ibu lagi nangis, 'Kamu di mana? Balik sekarang. Mana Ricky? Balik sekarang tolong ibu' Saya belum sempat menjawab ibu langsung matiin," lanjutnya.

Setelah mendapat telepon dari Putri, Richard yang saat itu bersama Ricky Rizal memacu kencang mobil lantaran panik mendengar ucapan istri Ferdy Sambo tersebut.

"Saya langsung lari ke mobil, saya bawa mobil agak kencang juga karena panik pada saat itu ini ada kejadian apa," tuturnya.

Namun sesampainya di kediaman Magelang, Richard tak mendapati peristiwa apapun. Rumah tampak sepi. Richard mendapati Putri sedang berbaring di kamar lantai dua.

"Sampai kediaman, rumah sepi. Kok nggak ada orang, bang Ricky naik ke lantai dua, saya ikut. Di atas ada om Kuat sama Susi. Karena yang nelepon saya ibu, jadi saya memastikan ibu ada nggak. Saya nengok ke kamar oh ibu ada lagi berbaring," kata Richard.

Baca juga: Bharada E Jelaskan Kenapa Ferdy Sambo Lebih Banyak Pisah Rumah dengan Putri Candrawathi 

Sopir pribadi Putri, Kuat Maruf yang saat itu berdiri di luar pintu kamar meminta agar Richard dan Ricky tak perlu tahu kejadian yang dialami Putri. Bahkan setelah dibujuk oleh Richard, Kuat tetap enggan menceritakan apa kejadian yang sebenarnya.

"Baru saya nanya ke om Kuat ada masalah apa, dia lihat ke saya dia bilang 'udah kamu nggak usah tahu dulu', tapi dia nggak cerita," terangnya.
 

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved