Polisi Tembak Polisi

Soal Putri Candrawathi dan Brigadir J Tak Semobil dari Magelang, Ricky Rizal Akui Tak Memperhatikan

Ricky Rizal mengaku tak begitu memperhatikan soal Brigadir J yang tak semobil dengan Putri Candrawathi saat perjalanan dari Magelang ke Jakarta.

WARTA KOTA/YULIANTO
Ekspresi terdakwa Bripka Ricky Rizal saat menghadiri sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (7/11/2022). | Ricky Rizal mengaku tak begitu memperhatikan soal Brigadir J yang tak semobil dengan Putri Candrawathi saat perjalanan dari Magelang ke Jakarta. Padahal Brigadir J adalah ajudan Ferdy Sambo yang ditugaskan untuk menjaga Putri Candrawathi. 

TRIBUNNEWS.COM - Alasan Putri Candrawathi yang tak semobil dengan ajudannya yakni Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J saat perjalanan dari Magelang ke Jakarta dipertanyakan.

Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso pun mempertanyakan hal tersebut kepada Ricky Rizal dalam sidang kasus pembunuhan berencana Brigadir J pada Senin (5/12/2022) kemarin.

Hakim Wahyu menyebut, Brigadir J adalah ajudan Ferdy Sambo yang bertugas untuk menjaga Putri Candrawathi, seharusnya mereka terus bersama-sama.

Namun mengapa Brigadir J justru semobil dengan Ricky Rizal dan Putri Candrawathi semobil dengan Richard Eliezer serta Kuat Ma'ruf saat kembali ke Jakarta.

"Yosua adalah orang yang ditugaskan ngawal saudara Putri. Apapun ceritanya, dia enggak mungkin lepas dari Putri, kalau Richard (sebelumnya) bilang tidak tahu (alasan) kenapa beda mobil, kamu juga enggak tahu?" tanya hakim Wahyu dilansir Kompas.com, Senin (5/12/2022).

Ricky pun menjawab, pada saat itu dia tidak memperhatian siapa saja yang berada dalam mobil tersebut.

Baca juga: Jawaban Brigadir J saat Ditanya Ricky Rizal setelah Dikejar Kuat Maruf yang Bawa Pisau

Karena ia tengah sibuk menyiapkan barang-barang yang dibawa kembali ke Jakarta, tepatnya ke rumah Ferdy Sambo yang berada di Jalan Saguling, Jakarta Selatan.

"Saya enggak merhatiin apa yang dilakukan masing-masing ini," kata Ricky menjawab pertanyaan Hakim Wahyu.

Ricky kemudian menyebut, setelah keluar rumah dan akan masuk ke dalam mobil, di dalamnya sudah ada Brigadir J yang berada di sana.

"Saya tidak tahu. Pas saya turun (dari rumah), mau masuk mobil, di dalam sudah ada Yosua. Saya tidak tahu, Yang Mulia," jelas Ricky.

Baca juga: Kuat Maruf-Ricky Rizal Kompak Tak Lihat Ferdy Sambo Tembak Brigadir J, Hakim: Kalian Buta dan Tuli?

Sebelum Ubah Keterangan BAP, Ricky Rizal Mengaku Kerap Menangis dan Baca Alquran

Diberitakan sebelumnya, terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir Yoshua, Ricky Rizal mengaku kerap menangis sebelum mengubah keterangan Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Hal itu diungkapkan Ricky saat dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) sebagai saksi untuk terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada Eliezer dan Kuat Ma'ruf, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (5/12/2022).

Ricky Rizal ngaku sedih karena setiap dirinya pulang setelah menjalani pemeriksaan selalu ditanya oleh Ferdy Sambo.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved