Startup Majoo Dapat Suntikan Dana Rp 71,7 Miliar dari AC Ventures Hingga BRI Ventures

Majoo meraih tambahan pendanaan pra-seri A US$ 5 juta atau sekitar Rp 71,7 miliar dari AC Ventures, Quona Capital, Xendit, dan BRI Ventures

majoo
Adi W Rahadi - Founder & CEO of majoo Indonesia; Bayu Indriarko - VP Engineering of majoo Indonesia; Audia R Harahap - Cofounder & COO of majoo Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Startup software as a service (SaaS) Majoo meraih tambahan pendanaan pra-seri A US$ 5 juta atau sekitar Rp 71,7 miliar dari AC Ventures, Quona Capital, Xendit, dan BRI Ventures.

Penyedia solusi digitalisasi UMKM ini memproses lebih dari 100 juta transaksi US$ 600 juta atau Rp 8,6 triliun.

Dari tambahan suntikan dana tersebut, Majoo menutup putaran pendanaan pra-seri A total US$ 9 juta atau Rp 129 miliar. Founder sekaligus CEO Majoo Adi Wahyu Rahadi mengatakan dengan pendanaan ini, Majoo akan mempercepat pengembangan produk.

Baca juga: Aplikasi Majoo dan GrabFood Akselerasi UMKM Naik Kelas

"Termasuk toko online, integrasi marketplace, meningkatkan penetrasi pasar dan perekrutan di berbagai posisi terutama untuk tim growth, produk dan engineering," kata

Adi menambahkan, Majoo memperluas penawaran mereka menjadi “End to end SaaS unĨuk UMKM Indonesia”.

Majoo membuka peluang bagi UMKM unĨuk dapat menjual produk melalui beberapa saluran offline dan online dalam satu fitur aplikasi," ucap Adi.

Sejak diluncurkan, Majoo telah mengakuisisi lebih dari 25.000 pedagang aktif dengan retensi 12 bulan terbaik di pasar dan tumbuh 250 persen selama pandemi.

"Saat ini, Majoo telah memproses lebih dari 100 juta transaksi senilai US$ 600 juta untuk UMKM di lebih dari 600 kota di Indonesia.

"Di berbagai bisnis mulai dari F&B hingga laundry dan toko serba ada," imbuh Adi.

Adi berujar, dengan dukungan dana dari AC Ventures dan Quona Capital, Majoo akan mengembangkan tim untuk menjangkau lebih dari 100 kota di Indonesia.

Founder & Managing Partner AC Ventures Adrian Li berujar, seiring Majoo terus memberdayakan potensi digital dari 63 juta UMKM di Indonesia, Majoo membuktikan kemampuan mereka untuk memperluas layanan yang diberikan.

Baca juga: Dipimpin oleh AC Ventures, majoo Dapat Suntikan Dana Pra-Seri A Senilai 4 Juta Dolar AS

"Kami di AC Ventures (ACV) percaya dan optimistis untuk melipat gandakan investasi kami kepada Majoo guna mendukung perjalanan mereka dalam memberdayakan pemilik usaha kecil di seluruh negeri,” kata Adrian Li.

Quona Capital Partner Dan Bertoli mengatakan pihaknya, melacak Majoo selama setahun terakhir dan sangat terkesan dengan kinerja dan pertumbuhan perusahaan.

"Kami pun terkesan dengan inovasi produk terbaik di industri yang dihadirkan oleh majoo dan pendekatan Majoo yang fokus terhadap pelanggan," imbuhnya. 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved