Update Harga Kripto Hari Ini: Bitcoin, Ethereum, Dogecoin Kompak Menguat

Nilai mata uang kripto paling bersinar adalah Avalanche (AVAX) yang melesat 7,1 persen pada level 31,9 dollar AS

Editor: Sanusi
IST
Ilustrasi aset kripto 

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK – Pasar aset kripto tampak cerah pada pagi ini, Senin (23/5/2022). Melansir Coinmarketcap pagi ini,10 aset kripto berkapitalisasi pasar terbesar bergerak di zona hijau dalam 24 jam terakhir.

Nilai mata uang kripto paling bersinar adalah Avalanche (AVAX) yang melesat 7,1 persen pada level 31,9 dollar AS atau setara dengan Rp 530.879 (kurs Rp 14.642 per dollar AS). Dilanjutkan oleh Solana (SOL) pada level 52,75 dollar AS atau naik 4,8 persen, dan Ethereum (ETH) naik 3,3 persen pada posisi 2.039 dollar AS.

Baca juga: Agar Lebih Aman dan Kena Pajak Rendah, Investor Disarankan Gunakan Exchange Kripto Terdaftar

Kenaikan dilanjutkan oleh Bitcoin (BTC) di level 30.337 dollar AS atau naik 3,18 persen, dan Cardano (ADA) menguat 2,9 persen menjadi 0,54 dollar AS. Selanjutnya, Polkadot (DOT) dan Binance Exchange (BNB) naik 2,6 persen, masing – masing di level 320,19 dollar AS dan 10,23 dollar AS.

Pagi ini Tether (USDT) dan USD Coin (USDC) naik masing – masing 0,02 persen dan 0,04 persen, di posisi 0,9 dollar AS dan 1 dollar AS. Sebagai informasi, USDT dan USDC merupakan mata uang kripto golongan stable coin atau jenis mata uang kripto yang dibuat untuk menawarkan harga yang stabil terhadap dollar AS.

Baca juga: Pejabat Negara G7 Minta Dewan Stabilitas Keuangan Tingkatkan Regulasi Kripto

Mengutip Coindesk, pergerakan bitcoin sangat volatile dalam sepekan, yang mencerminkan ketidakpastian di pasar kripto. Di sisi ekonomi makro, beberapa analis memperkirakan tekanan jual akan berkurang di saham, yang dapat menguntungkan kripto dalam jangka pendek.

"Terlalu dini untuk khawatir tentang resesi dalam waktu dekat, dan kami tidak memprediksi itu di tahun 2022," tulis MRB Partners.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual mata uang kripto. Tribunnews.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual mata uang kripto.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bitcoin, Ethereum, Dogecoin Menguat, Cek Harga Kripto Hari Ini"

Sumber: Kompas.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved