Susul Bitcoin, Koin Meme Catatkan Bullish Hingga Keuntungannya Capai 18,1 Miliar Dolar AS

Lonjakan ini lantas membuat pasar koin meme ikut terseret bullish dengan keuntungan mencapai 18,1 miliar dolar AS, dipimpin Dogecoin dan Shiba Inu

PEXELS/WORLDSPECTRUM/Kompas.com
Ilustrasi bitcoin. Sejumlah koin meme juga turut mencatatkan penguatan harga dalam perdagangan cryptocurrency selama satu bulan terakhir. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK – Menyusul kenaikan Bitcoin, sejumlah koin meme juga turut mencatatkan penguatan harga dalam perdagangan cryptocurrency selama satu bulan terakhir.

Hal ini bahkan membuat volume perdagangan koin meme melesat naik sebanyak 24,82 persen.

Lonjakan ini lantas membuat pasar koin meme ikut terseret bullish dengan keuntungan mencapai 18,1 miliar dolar AS pada Sabtu (13/8/2022), dipimpin oleh Dogecoin dan Shiba Inu.

Mengutip dari News bitcoin, kedua koin meme ini mengalami kenaikan harga hingga nilai jualnya dapat maju melawan dolar AS.

Tercatat DOGE melesat 5 persen terhadap dolar AS dan melawan 1 persen terhadap BTC selama 24 jam terakhir.

Baca juga: Tak Terpengaruh oleh Crypto Winter, Penambangan Bitcoin Terus Beroperasi

Lonjakan tersebut bahkan telah membuat volume perdagangan global swap DOGE melonjak mencapai 450 juta dolar AS pada perdagangan Sabtu kemarin.

Menyusul DOGE, koin meme terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar yaitu Shiba Inu (SHIBA) juga mencatatkan peningkatan volume di perdagangan Sabtu kemarin, dimana SHIB melesat naik 7,42 miliar dolar AS.

Sementara dilihat dari data bulanan volume perdagangan SHIB meroket sebanyak 19,4 persen dan lompat 64 persen apabila dibandingkan dengan harga yang tercatat pada Agustus 2021.

Keuntungan tersebut bahkan membuat Shiba Inu meraup keuntungan sebanyak 446 juta dolar AS.

Menyusul meme yang lainnya, baby dogecoin (BABYDOGE) juga turut terseret naik dengan meningkat 21,4 persen dolar AS selama 30 hari terakhir.

Meski kapasitas pasar BABYDOG lebih rendah apabila dibandingkan dengan pendapatan Bitcoin dan Ethereum.

Namun dalam selama beberapa hari terakhir perdagangan BABYDOG meluncur naik hingga meme ini dapat mengeruk laba senilai 245 juta dolar AS.

Baca juga: Bitcoin Diprediski Beralih Aset Risk-Off di Tengah Bullishnya Pasar Kripto

Tak hanya itu, lima aset meme coin lainnya juga ikut meningkat di atas 45 persen selama seminggu terakhir termasuk hoge finance (HOGE), hot doge (HOTDOGE), dogebonk (DOBO), spooky shiba (SPKY), dan moon cat (CAT).

Pecundang koin meme terbesar minggu lalu seperti koin chihuahua (HUAHUA), kitty coin solana (KITTY), catecoin (CATE), litedoge (LDOGE), dan puli (PULI) juga mencatatkan kenaikan tipis.
Setelah sebelumnya sederet aset koin meme itu ambles dikisaran 13,6 persen dan 33,9 persen

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved