Coinbase Luncurkan Token ERC20 Menjelang Ethereum Merge

Coinbase memperkenalkan token derivatif Ethereum, menjelang transisi Ethereum ke proof-of-stake (PoS) yang dijadwalkan pada 6 September mendatang.

WAYA Media
Platform pertukaran kripto Coinbase memperkenalkan token derivatif Ethereum, menjelang transisi Ethereum ke proof-of-stake (PoS) yang dijadwalkan pada 6 September 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni
 

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Platform pertukaran kripto Coinbase memperkenalkan token derivatif Ethereum, menjelang transisi Ethereum ke proof-of-stake (PoS) yang dijadwalkan pada 6 September mendatang.

Melansir dari Bitcoin News, Coinbase mengumumkan token ERC20 baru yang disebut coinbase wrapped ethereum (CBETH), kurang lebih dua minggu menjelang peningkatan jaringan Ethereum yang sangat ditunggu-tunggu atau dikenal sebagai Ethereum Merge.

Token derivatif adalah produk atau instrumen keuangan yang nilainya didasarkan pada nilai aset kripto yang mendasarinya. Namun Coinbase menegaskan, CBETH tidak dimaksudkan untuk dihargai 1:1 dengan nilai Ethereum.

“Perhatikan bahwa harga CBETH TIDAK dimaksudkan untuk melacak harga ETH 1:1. CBETH mewakili ETH yang dipertaruhkan ditambah semua bunga yang dipertaruhkan, mulai dari saat tingkat konversi dan saldo CBETH diinisialisasi (pada) 16 Juni 2022, 19:34 UTC.”

 
Melalui CBETH, investor di pasar kripto tetap dapat menjual, mentransfer dan menggunakan ETH di pasar terbuka ketika koin tersebut terkunci hingga pembaruan jaringan Ethereum selesai.

“Semua yang dipertaruhkan- ETH dikunci hingga pembaruan protokol Ethereum di masa mendatang selesai,' sebut Coinbase.

Sementara itu, Coinbase telah menciptakan CBETH untuk memberi pelanggan opsi untuk menjual, mentransfer, membelanjakan, atau menggunakan ETH yang dipertaruhkan saat masih terkunci.

"Pemegang CBETH akan dapat memindahkan token ini ke dompet yang disimpan sendiri dan menukarnya dari platform Coinbase,” sebut Coinbase dalam pernyataannya.

Coinbase juga mengatakan keberhasilan USD Coin (USDC), stablecoin yang dikeluarkan konsorsium Coinbase Global dan Circle Financial, dapat membantu pertumbuhan CBETH.

Pertukaran kripto yang didirikan pada tahun 2012 ini juga memperkenalkan fungsionalitas wrapped token pada platformnya dan akan membagikan alamat kontrak ERC20 untuk CBETH. 

Wrapped token adalah metode atau cara menggunakan mata uang kripto pada blockchain selain dari blockchain tempat koin tersebut dibuat.

Pada Kamis (25/8/2022) kemarin, tercatat ada 642.831 pasokan CBETH dan 354 pemegang token tersebut.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved