Breaking News:

Siapakah Sam Bankman-Fried? Bos FTX yang Dinobatkan Sebagai Miliarder Kripto Termuda  

Menurut majalah Forbes, Sam Bankman-Fried memiliki kekayaan bersih sebesar 20,3 miliar dolar AS.

https://coinpres.com/
Miliarder kripto Sam Bankman-Fried. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

 
TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Diantara 19 miliarder kripto 2022, terdapat nama CEO dan pendiri pertukaran cryptocurrency FTX Sam Bankman-Fried yang dinobatkan sebagai miliarder kripto termuda,

Menurut majalah Forbes, Sam Bankman-Fried memiliki kekayaan bersih sebesar 20,3 miliar dolar AS. Dengan jumlah kekayaan tersebut, Bankman-Fried menduduki posisi ke-74 dalam daftar orang terkaya di dunia secara real time yang diterbitkan Forbes.

Saat ini, Sam Bankman-Fried bahkan menggeser posisi bos pertukaran kripto Binance, Chengpeng Zhao yang beberapa waktu lalu berada di puncak daftar miliarder kripto terkaya. Zhao tercatat memiliki kekayaan bersih sebesar 17,4 miliar dolar AS.

Miliarder kelahiran 6 Maret 1992 ini merupakan putra dari Joseph Bankman dan Barbara Fried. Keduanya adalah profesor di Stanford Law School. Pada tahun 2010,  Bankman-Fried berkuliah di Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Dia lulus Pada tahun 2014 dengan menyabet gelar sarjana dalam bidang fisika.

Pada musim panas 2013, Bankman-Fried mulai bekerja di perusahaan pasar modal Jane Street Capital sebagai pegawai magang. Ia kembali ke perusahaan tersebut sebagai pegawai penuh waktu (full time) setelah lulus kuliah.

Kemudian pada tahun 2017 Bankman-Fried mengundurkan diri dari Jane Street Capital. Pada November 2017 ia mendirikan perusahaan kripto kuantitatif Alameda Research.

Baca juga: Miliarder Kripto Sam Bankman Fried Sebut Banyak Pertukaran Cryptocurrency Bangkrut

Setelah menghadiri konferensi cryptocurrency pada akhir tahun 2018 di Makau, Bankman-Fried memutuskan pindah ke Hong Kong.

Setahun kemudian, Bankman-Fried mendirikan FTX. Pertukaran kripto ini resmi meluncur pada bulan Mei 2019 silam. Pada Januari 2022, valuasi FTX melejit lebih dari 40 miliar dolar AS.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved