Breaking News:

IIMS 2015

Ada Apa Saja di IIMS 2015?

Ini dia panduan bagi yang ingin datang ke Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang digelar di JIexpo Kemayoran, Jakarta 20-30 Agustus 2015

Tribunnews/JEPRIMA
Salah satu mobil yang dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 20-30 Agustus 2015. (Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM – Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia yang diselenggarakan PT Dyandra Promosindo, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 berlangsung sejak Kamis (20/8/2015) hingga Minggu (30/8/2015).

Banyak sekali spot-spot menarik yang bisa dijelajahi para pecinta otomotif Indonesia di ajang tersebut. Setidaknya 4 hall di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta dimaksimalkan untuk memanjakan pengunjung yang datang.

Begitu masuk lokasi JIExpo, kita bisa mengunjungi Hall A yang berisi mobil-mobil keren dari berbagai brand ternama, seperti Honda, Datsun, Nissan, Toyota, Ford, Suzuki, Ford, Hyundai, Mitsubishi, dan lain-lain.

Setelah itu kita bisa langsung mengunjungi Hall D yang terhubung langsung dengan Hall A. Di sana terdapat puluhan mobil premium berkelas yang membuat pengunjung berdecak kagum.

Mobil-mobil premium tersebut berasal dari brand-brand terkenal yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Mulai dari Ferrari, Mercedes-Benz, BMW, Volkswagen, Audi, dan lain-lain.

Selain itu, di Hall D juga kita bisa menyaksikan pameran mobil-mobil keren yang berasal dari Garansindo, sebuah Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan berkelas. Di sana ada berbagai mobil dan motor dari Jeep, Italjet, Peugeot, Zero, dan lain-lain.

Sementara itu, lepas dari Hall D kita bisa langsung melangkah keluar menuju kawasan outdoor yang berisi macam-macam booth.

Mulai dari IIMS Military Zone yang berisi kendaraan militer yang gagah, IIMS Food Truck Convoy yang berisi sajian makanan yang menggoda selera, hingga Parade Test Drive & Ride yang memungkinkan pengunjung mencoba kendaraan dari berbagai brand ternama.

Lepas dari outdoor area, IIMS 2015 juga masih menghadirkan pameran motor berkelas yang bisa memuaskan keingintahuan pengunjung. Motor-motor berkelas itu ditempatkan di Hall B3 yang terletak di kawasan Barat JIExpo.

Di sana berbagai brand tampil memamerkan produknya, antara lain Suzuki, Honda, Kawasaki, dan Yamaha.

Selain berbagai kendaraan dari brand-brand ternama, terdapat juga pameran kendaraan yang memiliki tema khusus.

Misalnya saja kendaraan movie cars yang merupakan mobil yang pernah muncul dalam film terkenal Hollywood, mobil off-road dan rescue, mobil klasik, serta mobil sport yang pernah menghiasi lintasan sejarah motorsport Indonesia.

Di samping itu, selain pameran berbagai mobil dan motor, IIMS 2015 juga bisa menjadi ajang yang tepat bagi pengunjung yang ingin mencari ragam aksesoris otomotif. Terletak di Hall C3 di sebelah Barat JIExpo, pengunjung bisa mencari aksesoris yang tepat bagi kendaraan.

Puluhan booth aksesoris terletak di sana mulai yang menyediakan sound system, jaket bagi pengendara motor, perkakas bengkel yang berkualitas hingga aksesoris lainnya.

Kelengkapan booth dan acara di IIMS 2015 memang membuat inovasi dan warna baru menjadi hal yang meliputi atmosfer di sana. Semua elemen dan budaya otomotif terasa begitu kuat ketika menginjakkan kaki JIExpo.

Hal itu sesuai dengan tagline baru IIMS 2015, ‘The Essence of Motorshow’.

Tagline tersebut menyiratkan bahwa pameran otomotif ini bukan sekadar ajang pameran dan transaksi, tapi juga jadi ruang besar yang mengintegrasikan semua hal. Mulai dari kepentingan bisnis, industri, hiburan, edukasi dan aspek sosial.

“Ini terobosan besar dalam penyelenggaraan pameran otomotif di Indonesia, meski sebenarnya sudah dilakukan banyak negara. Dalam pameran modern belakangan ini, penyelenggara tidak hanya mendisplay produk-produk otomotif mutakhir, tapi juga menjadikannya sebagai sarana rekreasi keluarga. Kami bangga menghadirkan perubahan itu dan yakin akan kebutuhan terkini komunitas otomotif nasional,” ujar Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh selaku organizer IIMS 2015 pada awal Juli 2015 lalu.

Selain itu, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara menegaskan keberpihakannya pada industri usaha menengah yang selama ini kurang mendapat tempat. Beragam komunitas UMKM tampil mengisi booth di JIExpo yang memiliki lahan seluas 100 ribu meter persegi itu.

Di samping itu, para pengunjung pun tidak perlu khawatir akan parkir yang penuh. PT Dyandra Promosindo telah menata area parkir sedemikian rupa agar memudahkan pengunjung yand datang.

Selain itu, bagi pengunjung yang datang dari luar kota tersedia pula shuttle bus gratis dari sejumlah titik strategis di Jabodetabek.

Hal itu ditambah dengan dukungan Trans Jakarta yang akan mengoperasikan halte bus di depan pintu 2 JIExpo Kemayoran.

Kelengkapan sarana dan prasarana pameran otomotif terbesar ini membuat IIMS 2015 menjadi tempat yang cocok untuk dikunjungi di akhir pekan maupun hari biasa.

Besarnya skala acara dan kemeriahan berbagai kegiatannya membuat keingintahuan akan dunia otomotif Indonesia bertambah besar.

Yuk, tidak perlu menunggu lama lagi. Segera arahkan kendaraan Anda menuju JIExpo Kemayoran untuk menikmati IIMS 2015. (advertorial)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved