Breaking News:

IIMS 2015

IIMS 2015, Pameran yang Hadirkan Esensi Terdalam Otomotif Indonesia

Esensi itu hadir dalam konsep yang meleburkan batasan dunia otomotif yang kaku. Kehadiran produk dari UMKM dan mobil ramah lingkungan adalah contohnya

Tribunnews.com/Deodatus Pradipto
Sepeda motor Zero SR yang dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/8/2015). Sepeda motor pabrikan Amerika Serikat ini 100 persen menggunakan tenaga listrik sehingga ramah lingkungan. 

TRIBUNNEWS.COMIndonesia International Motor Show (IIMS) 2015 memang bisa dikatakan pameran otomotif terbesar di Indonesia yang menghadirkan kemasan konsep yang matang.

Berbagai isi acaranya tidak hanya dimeriahkan oleh booth-booth brand otomotif ternama, tapi juga komunitas-komunitas yang berkaitan dengan industri otomotif Indonesia.

PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2015 memang sengaja menghadirkan konsep yang meleburkan otomotif, budaya, hingga entertainment tersebut.

Satu bentuk konkret peleburan itu adalah hadirnya komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di IIMS 2015. Komunitas UMKM tersebut tentunya berperan penting dalam memajukan industri otomotif nasional.

Contohnya lihat saja produk unggulan Fin Komodo yang menampilkan KD 250 AT. Kendaran tersebut dirancang khusus untuk digunakan di medan off-road sesuai alam Indonesia.

Kemampuannya tidak lagi diragukan untuk digunakan di area terpencil di berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu, tampil pula AG-Tawon city-car dan AG-Tawon Transformer pick-up. Keduanya menjadi produk UMKM yang sangat pas digunakan untuk berkendara di dalam kota.

Dibekali mesin berkekuatan 650 cc yang berspesifikasi Euro 2, kendaraan tersebut mampu dipacu sampai kecepatan 90-100 km/jam.

Di samping mobil produk UMKM Indonesia tersebut, IIMS 2015 juga turut menghadirkan kendaraan ramah lingkungan selama pameran berlangsung.

Kendaraan ramah lingkungan itu sepeda motor yang menggunakan 100% energi listrik sebagai sumber tenaga. Namanya Zero.

Sepeda motor asal pabrikan Amerika Serikat itu memang sengaja dihadirkan untuk mendukung sisi lain dari pameran otomotif IIMS 2015.

Zero sendiri tampil dalam empat varian di ajang IIMS 2015: Zero FX, Zero DS, Zero S dan Zero SR. Keempat varian itu sama-sama menggunakan baterai sebagai sumber energi.

Diletakkan di bagian tengah rangka, baterai tersebut mampu bertahan meski diterjang banjir sekalipun.

Dengan demikian, maka tidak heran motor ramah lingkungan tersebut menarik perhatian para pengunjung IIMS 2015 yang datang ke JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Adanya dua sisi lain dari IIMS 2015 tersebut memang menghadirkan warna lain bagi penyelenggaraan pameran otomotif di Indonesia.

Apalagi jika didukung secara maksimal oleh berbagai pihak, bukan tidak mungkin sektor-sektor penyangga industri otomotif Indonesia dapat berkembang lebih jauh lagi di masa depan.

Bagi yang tertarik melihat sepeda motor ramah lingkungan dan produk otomotif dari komunitas UMKM Indonesia, bisa segera menuju JIExpo di Kemayoran, Jakarta, hingga Minggu 30 Agustus 2015.

Di sana PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2015 masih setia memanjakan para pengunjung dengan sajian esensi terdalam dari dunia otomotif Indonesia. (advertorial)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved