IIMS 2015

Selisih Harga yang Tipis Bikin Datsun GO Ber-Airbag Nyaris Ludes

Menurut Indri, selisih harga dari GO dan GO+ Panca non-airbag dengan yang sudah menggunakan tidak terlalu tinggi, rata-rata sekitar Rp 3,5 jutaan.

Editor: Fajar Anjungroso
tribun timur
Datsun Go Modifikasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Produsen mobil Datsun mulai menjual kedua modelnya, yakni GO dan GO+ Panca dengan menggunakan kantung udara (airbag) pada sisi pengemudi. Karena baru diluncurkan di kedua pameran otomotif nasional, GO dan GO+ Panca yang belum terpasang fitur keamanan dan keselamatan, airbag masih tersedia di pasaran.

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja menjelaskan, Datsun GO dan GO+ Panca yang tidak menggunakan airbag stoknya sudah tidak banyak. Diperkirakan dari seluruh diler yang ada, kedua model yang tanpa kantung udara itu tersesa kurang dari 1.000 unit.

“Stoknya sedikit, di bawah 1.000 unit, itu sisa stok dan yang diproduksi sebelum ada airbag,” terang Indri, sapaan akrab Indriani Hadiwidjaja di sela-sela acara closing ceremony IIMS 2015, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (30/8/2015) malam.

Menurut Indri, selisih harga dari GO dan GO+ Panca non-airbag dengan yang sudah menggunakan tidak terlalu tinggi, rata-rata sekitar Rp 3,5 jutaan. Harga mobil Datsun dimulai dari Rp 92,85 juta (tipe D) sampai dengan Rp 115 juta (tipe T-Style).

Lanjutnya, Datsun itu sendiri telah mencatatkan berbagai keberhasilan, di antaranya, menjadi satu-satunya produsen LCGC yang memasarkan kendaraan MPV 5+2 di segmennya. Meluncurkan dua model dalam waktu yang relatif singkat, dan berhasil menguasai 17 persen pangsa pasar sejak pengiriman ke konsumen pada Juni 2014 hingga akhir tahun fiskal 2014 di Maret 2015.

Sumber: Kompas.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved