Maksimalkan Kepuasan Pemilik Truk dan Bus, Hino Kembali Gelar CS Contest

Tujuan akhir kegiatan ini adalah meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pelanggan, pemilik truk dan bus di Indonesia.

Penulis: Choirul Arifin
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Hino kembali menggelar Customer Satisfaction Contest (CS Contest), melibatkan 420 peserta dari 42 jaringan diler resmi Hino seluruh Indonesia. Acara berlangsung dua hari, Rabu-Kamis (22-23/11/2017) di Pusat Purna Jual dan Training Center Hino di Jl. Raya Gatot Subroto Km. 8,5 Jatake, Tangerang, Banten. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANGPT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali menggelar Customer Satisfaction Contest (CS Contest) dengan melibatkan 420 peserta dari 42 diler Hino seluruh Indonesia di Pusat Purna Jual dan Training Center Hino di Jl. Raya Gatot Subroto Km. 8,5 Jatake, Tangerang, Banten.

CS Contest 2017 yang digelar selama dua hari mulai hari ini, Rabu sampai Kamis besok (22-23/11/2017) ini bertujuan mengasah kembali kemampuan sumber daya jaringan dealer Hino, mulai dari bagian penjualan sampai layanan after sales.

Tujuan akhir kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pelanggan: pengusaha dan pemilik kendaraan niaga Hino, baik truk dan bus di Indonesia. CS Contest 2017 dibuka langsung oleh Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki dan dihadiri jajaran direksi HMSI.

CS Contest 2017 mengambil tema 'Satu Tim, Satu Tujuan Kita Wujudkan Hino Total Support' yang membawa pesan bahwa setiap bagian di Hino terutama mereka yang beraada di garis terdepan melayani konsumen sehari-hari bekerja sebagai tim untuk memberikan Total Support dengan mengimplementasikan 11 Hino Way.

Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki
Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Hiroo Kayanoki di paparan CS Contest di Hino Training Center, Jatake, Tangerang, Rabu (22/11/2017).

Berbeda dengan penyelenggaraan CS Contest tahun lalu yang hanya mempertandingkan 9 kategori, CS Contest tahun ini menghadirkan 10 kategori.

Rincian kategori tersebut adalah: salesman light duty truck, salesman medium duty truck, service advisor, mechanic, customer care officer, fleet part salesman, warehouse, Hoyu Manager, Field Advisor dan yang baru Internal Dealer Training (IDT).

“Kami menyadari, tren bisnis terus berubah dan keinginan dari customer pun semakin tinggi. Untuk itu, demi selalu memberikan pelayanan terbaik ke pelanggan sekaligus meningkatkan daya saing, kami terus melakukan improvement untuk kepuasan pelanggan kami melalui kegiatan ini,” kata Hiroo Kayanoki, Presdir HMSI.

Hino CS Contest 2017
Penyelenggaraan Hino CS Contest tahun 2017 ini mempertandingkan 10 kategori dan diikuti 420 peserta dari 42 diler resmi Hino seluruh Indonesia

Melalui CS Contest, pabrikan bus dan truk ini ingin memastikan semua SDM di seluruh jaringan diler Hino memiliki product knowledge mumpuni sehingga dapat memberikan solusi bisnis maksimal kepada pelanggan yang membutuhkan armada untuk mendukung bisnis mereka.

Baca: Biaya Proyek LRT Jabodetabek Membengkak, Seperti Ini Penjelasan PT Kereta Api

Event ini juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan teknik dan kerjasama tim antar-staf diler Hino untuk menjaga kepercayaan konsumen, termasuk mencegah kecelakaan kerja.

“Kami memiliki standar operasional kerja dan pelayanan di seluruh area, termasuk di jaringan diler. Melalui CS Constest yang sudah menjadi agenda tahunan ini, kami ingin menguji tingkat keahlian masing–masing staf diler dalam menjalankan SOP yang telah kami berikan. Dengan begitu kami dapat mengevaluasi bagian mana yang harus ditingkatkan dalam upaya menjaga kepuasaan pelanggan,” ungkap Takayuki Tsuchida, Marketing & Dealer Development Director HMSI.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved