Kontes Adu Irit 'Tata Super Ace Super Challenge 2017' Ke-8 Digelar di Jakarta

Jakarta merupakan tuan rumah penyelenggaraan ke-8 setelah sebelumnya digelar di Bandung, Surabaya, Lampung, Medan, Purwokerto, Malang dan Tulungagung.

Penulis: Choirul Arifin
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Para juara kontes mengemudi irit Super Ace Super Challenge 2017 yang diselenggarakan PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) di Tangerang, Minggu (26/11/2017). Pemenang juara 1 diraih Gunartono, pengusaha printing pemilik PT Cahaya Intermega di Cengkareng, Jakarta Barat, pemilik pick up Tata Super Ace tahun 2016 membukukan rekor irit rata-rata sebesar 23,17 km per liter bahan bakar solar. Kontes mengambil start dari kawasan Kelapa Gading dan finish di Alam Sutera, Tangerang, dengan muatan masing-masing 1 ton. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ajang kontes adu irit pengemudi pick up Super Ace, 'Tata Super Ace Super Challenge 2017' (SASC 2017) kembali digelar. Kontes adu irit khas Tata Motors ini merupakan penyelenggaraan yang ke-8 kalinya yang berlangsung hari ini, Minggu (26/11/2017).

Kontes SASC 2017 kali ini diikuti oleh para pemakai pick up Super Ace dari kota-kota di Jabodetabek. Kontes mengambil start dari SPBU Pertamina kawasan Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, dan finish di Kawasan Favour Bliss, Alam Sutera, Tangerang.

Setiap pick up Tata Super Ace peserta yang mengikuti kontes ini diberi muatan 1 ton dan dikemudikan dengan kondisi jalan raya yang sebenarnya, menyusuri jalanan ibu kota Jakarta dengan sama-sekali tanpa pengawalan (voorijder).

Setelah semua peserta finish di kawasan Alam Sutera, Tangerang, dilakukan pengetesan untuk mengecek konsumsi bahan bakar solarnya dengan metode pengetesan full to full (berangkat tangki solar diisi penuh dan finish kembali diisi penuh) di SPBU Pertamina COCOdi kawasan Alam Sutera.

Hasil pengisian bahan bakar ke posisi penuh kembali kemudian dibagi dengan jarak tempuh yang dilalui peserta.

Kota Jakarta merupakan tuan rumah penyelenggaraan Super Ace Super Challenge ke-8, setelah sebelumnya sukses digelar di Kota Bandung, Surabaya, Lampung, Medan, Purwokerto, Malang, dan Tulungagung dengan mengambil jarak tempuh sekitar 60-70 km di setiap kota penyelenggaraan.

Hasil Kontes

Dari kontes Super Ace Super Challenge ke-8 di Jakarta hari ini terpilih 3 juara harapan 1 sampai 3 dan pemenang juara 1 sampai 3. Pemenang juara 1 adalah Gunartono, pengusaha printing pemilik PT Cahaya Intermega di Cengkareng, Jakarta Barat, pemilik pick up Tata Super Ace tahun 2016.

Dengan teknik mengemudi yang efisien di jalan raya yang sebenarnya, Gunartono sukses membukukan rekor irit rata-rata sebesar 23,17 km per liter bahan bakar solar. Juara II atas nama Alham membukukan tingkat keiritan BBM sebesar 22,66 km per liter, dan juara III Dedi Purwanto dengan catatan 20,47 km per liter.

Super Ace Super Challenge 2017
Para juara kontes mengemudi irit Super Ace Super Challenge 2017 yang diselenggarakan PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) di Tangerang, Minggu (26/11/2017). Pemenang juara 1 diraih Gunartono, pengusaha printing pemilik PT Cahaya Intermega di Cengkareng, Jakarta Barat, pemilik pick up Tata Super Ace tahun 2016 membukukan rekor irit rata-rata sebesar 23,17 km per liter bahan bakar solar. Para pemenang berpose dengan Biswadev Sengupta, Presdir TMDI.

Super Ace Super Challenge merupakan event yang bermanfaat bagi para pengguna pick up Tata Super Ace untuk bersama dalam aktifitas bermanfaat. Ajang ini mengokohkan posisi pick up diesel Tata Super Ace sebagai pick up yang paling irit dalam konsumsi bahan bakar di kelasnya.

Karenanya, pick up ini mampu memberikan keuntungan lebih bagi penggunanya berkat mesin diesel dengan biaya operasional dan biaya perawatan yang sangat rendah dibandingkan kompetitornya.

"Super Ace Super Challenge kami selenggarakan sebagai program berkelanjutan, sekaligus sebagai wadah silaturahim antara konsumen, dealer dan TMDI," ungkap Pankaj Jain, Direktur Penjualan dan Pemasaran TMDI.

Kontes mengemudi irit pick up Tata Super Ace, 'Super Ace Super Challenge 2017' semakin meriah dengan hadirnya para pemilik pick up Tata Super di Jabodetabek beserta keluarganya. Ajang yang berlangsung di Flavor Bliss, Alam Sutera, Tangerang, ini sekaligus menjadi ajang silaturahim antara para pemilik pick up Super Ace, dealer dan PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sebagai agen pemegang merk.
Kontes mengemudi irit pick up Tata Super Ace, 'Super Ace Super Challenge 2017' semakin meriah dengan hadirnya para pemilik pick up Tata Super di Jabodetabek beserta keluarganya. Ajang yang berlangsung di Flavor Bliss, Alam Sutera, Tangerang, ini sekaligus menjadi ajang silaturahim antara para pemilik pick up Super Ace, dealer dan PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sebagai agen pemegang merk. (TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN)

Selain berkompetisi bagaimana mendapatkan konsumsi bahan bakar paling efisien, ajang ini uga menjadi kesempatan memberikan edukasi cara berkendara yang aman dan hemat untuk pemilik armada dan para sopirnya.

Berikut data hasil kompetisi Super Ace Super Challenge di masing-masing kota berdasar peringkat catatan teriritnya:

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved