Breaking News:

Kisah-kisah Para Pemakai Pick Up Legendaris Suzuki Carry

"Selama saya pakai kok nggak ringkih, dibawanya juga enak. Lagian, kalau perlu perawatan, saya bisa menserviskan ke bengkel punya teman."

HANDOUT
Komunitas Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI) Chapter Surabaya di acara Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pick up Suzuki Carry dikenal sebagai kendaraan niaga yang bandel, murah biaya perawatan dan daya angkut banyak. Itu sebabnya, pengusaha mengandalkan pick up ini untuk menunjang kegiatan usahanya.

Misalnya seperti dituturkan Jungggo, pengusaha ekspedisi dan jasa kiriman di Sidoarjo, Jawa Timur, dan Mulyadi kontraktor industri telekomunikasi dan penerangan jalan umum (PJU).

Junggo saat ini mengoperasikan lima unit pick up Suzuki Carry buatan tahun 2011 sampai 2014 yang dia beli dari diler Suzuki UMC untuk menunjang bisnisnya. 

Junggo yang menjadi mitra perusahaan rekanan Pertamina ini mengaku memakai Carry ini sejak 2011 setelah dia mengamati keandalan pick up berdasar testimoni rekan-rekan bisnisnya.

"Pick up ini nyaman dipakai. Untuk bawa muatan biasanya saya pakai pick up model bak terbuka, bak standar. Sering saya pakai untuk bawa muatan aspal. Kadang juga untuk mengirim pesanan ban untuk truk," ungkapnya, Sabtu (16/12/2017). 

"Pick up ini pernah saya pakai bawa muatan aspal 160 kg x 12 nggak ada masalah," tuturnya.

Yang menarik, ada satu unit pick up Carry milik Junggo yang disulap jadi armada burung kicauan untuk memuaskan hobinya pada burung kicauan.

Bak belakang pick up ini dia pasangi canvas, demi memudahkan mengangkut burung burung kicauan koleksinya berikut kandangnya, saat akan dibawa mengikuti kontes.

Junggo mengaku membeli unit pick up Carry-nya selalu dengan cash karena cash flow perusahaan yang relatif sangat baik.

Lain halnya Mulyadi. Dia saat ini mengoperasikan 11 unit pick up Suzuki Carry dan sudah dia operasikan sejak 2011.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved