Harga Mobkas di WTC Mangga Dua Turun, Dihajar Wuling dan Xpander

"Harga cenderung turun, soalnya dihajar sama Wuling dan Xpander. Jadi kalo naik harga, itu nggak mungkin. Unit barunya aja diskon gila-gilaan"

Harga Mobkas di WTC Mangga Dua Turun, Dihajar Wuling dan Xpander
KOMPAS IMAGES
Stok mobil bekas di showroom Mobil88 cabang Bekasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendekati mudik Lebaran tahun 2018, penjualan mobil bekas di Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua mengalami peningkatan hingga 15% di bulan April - Mei.

Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih megnatakan walau mengalami peningkatan justru harga cenderung menurun.

"Harga cenderung turun, soalnya dihajar sama Wuling dan Xpander. Jadi kalau naik harga, itu nggak mungkin. Unit barunya aja diskon gila-gilaan," ujarnya saat dihubungi Tribunnews.com, Sabtu (19/5/2018).

Menurut Herjanto lamanya inden unit mobil dari Agen Pemegang Merek (APM) hanya berpengaruh ke peningkatan penjualan, tidak pada harga unit mobil bekas.

Baca: Salat Subuh Terakhir, Suami Jadi Imam Salat Saat Hidup dan Meninggalnya Adara Taista

Herjanto mengatakan hingga saat ini Avanza dan Xenia masih menjadi pilihan karena model tersebut memiliki populasi yang lebih banyak, namun keadaan itu pelan-pelan tergusur oleh Calya dan Sigra.

"Calya Sigra ramai (peminatnya), pelan-pelan menggusur Xenia dan Avanza, khususnya di Jakarta. Kalau daerah belum semua ngerti," ujar Herjanto.

Baca: Pengamat: Pemerintah Harus Salurkan Lagi Subsidi BBM untuk Premium, Itu Amanat UUD 1945

Menurut Herjanto, harga jual mobkas Calya dan Sigra menjadi salah satu faktor meningkatnya penjualan model ini, yaitu dengan harga Rp 120 juta untuk mobil tahun 2016 transmisi matik.

Penulis: Brian Priambudi
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved