Pelajaran Penting dari Laka Fatal Mazda2 di Tol Tangerang: Jangan Suka Nyalip dari Bahu Jalan!

Menurut polisi, Berlyno nekat menyalip dari bahu jalan karen menduga truk di depannya dalam keadaan melaju. Namun faktanya truk sedang berhenti.

Pelajaran Penting dari Laka Fatal Mazda2 di Tol Tangerang: Jangan Suka Nyalip dari Bahu Jalan!
WARTA KOTA
Kecelakaan fatal melibatkan sebuah mobil Mazda2, sebuah Suzuki APV dan truk trailer pengangkut kontainer di ruas jalan Tol Tangerang-Jakarta KM 21, Jumat (14/9/2018). Laka fatal ini didugga terjadi karena pengemudi hatchback Mazda2 warna merah menyalip dari bahu jalan saat ingin mendahului kendaraan lain dengan kecepatan tinggi. 

Laporan Reporter Warta Kota, Zaki Ari Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kecelakaan fatal melibatkan sebuah mobil Mazda2, sebuah Suzuki APV dan truk trailer pengangkut kontainer di ruas jalan Tol Tangerang-Jakarta KM 21, Jumat (14/9/2018).

Laka fatal ini didugga terjadi karena pengemudi hatchback Mazda2 warna merah menyalip dari bahu jalan saat ingin mendahului kendaraan lain dengan kecepatan tinggi.

Akibatnya, mobil menghantam stopper/pantat trailer pengangkut kontainer, yang membuat hampir separuh bodi depan hancur lebur, atap robek dan menekuk ke belakang dan mobil Mazda2 terbanting terguling-guling di tengah jalan tol.

Berlyno Julian, remaja 19 tahun yang menjadi pengemudi Mazda2 beruntung. dia masih selamat dan hanya luka. Kini dia dirawat intensif di sebuah rumah sakit swasta di Karawaci.

Menurut polisi, Berlyno nekat menyalip dari bahu jalan karen menduga truk di depannya dalam keadaan melaju. Namun faktanya truk sedang berhenti.

"Dia mau berangkat kuliah, mungkin pakai bahu jalan, Dikiranya truk itu jalan, padahal berhenti," kata AKP Isha, Kanit Laka Lantas Polrestro Tangerang, AKP Isha Anshori kepada Warta Kota, Sabtu (15/9/2018), menjelaskan penyebab kecelakaan beruntun itu.

AKP Isha membenarkan Berlyno mengemudikan mobilnya dalam kecepatan tinggi. Akibatnya, Berlyno gagal menghindari truk yang sedang mogok di depannya itu.

"Dia kenceng juga, padahal (truknya) lagi mogok karena pecah ban," jelas AKP Isha.

Mobil berplat B 900 RED itu ringsek setelah menghantam truk.

Sebuah Suzuki APV yang ikut tertabrak mobil yang dikendarai Berlyno ikut terpelanting.

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved