Hanya Butuh Rp 500, Visor Helm Terbebas dari Kabut

Visor helm yang berkabut biasanya sangat mengganggu pandangan ketika berkendara. Ada cara simpel yang bisa membuat visor helm terbebas dari kabut

Hanya Butuh Rp 500, Visor Helm Terbebas dari Kabut
GridOto.com
Jenis-jenis helm 

TRIBUNNEWS.COM - Pastinya kalian pernah merasakan ketika menggunakan helm fullface di perjalanan, visor helm tampak berkabut.

Hal ini sangat mengganggu pandangan saat berkendara.

Ada cara simpel yang bisa membuat visor helm anti kabut.

Salah satunya dengan menggunakan sampo sachet yang biasa kita beli di warung seharga Rp 500.

Helm memang difungsikan untuk melindungi kepala saat berkendara motor. Tetapi ternyata tak hanya kepala sob, ada bagian lain yang dilindungi yakni leher. Seperti dikutip GridOto.com melalui canadamotoguide.com, helm juga berfungsi untuk melindungi leher bikers. Makanya pakai helm dong! Mike Tyson dengan julukan "leher beton" aja masih pakai helm, masa kamu enggak? Yuk bro, kunjungi GridOto.com (klik link di bio) #motor #helm #patahleher #pelindungkepala #gridoto #kompasgramedia #otomotif #duniaotomotif #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #kompasotomotif #gridnetwork

"Oleskan di bagian dalamnya, sebenarnya ini teknologi jadul (jaman dahulu) tapi masih bisa digunakan jika kepepet," buka Tugimin dari Research and Development PT Tarakusuma Indah (TI) produsen helm KYT, INK, MDS, Hiu dan BMC.

Terjadinya kabut di dalam visor helm akibat perbedaan suhu antara di dalam dan di luar helm.

Hebatnya, ternyata sampo bisa menghalau embun.

"Kemampuannya mungkin enggak kalah jauh dengan Pinlock yang 30'S. Tapi ya repot juga kalau setiap kali harus pakai sampo. Belum licinnya kalau dipegang," sahutnya lagi.

HALAMAN SELENGKAPNYA >>>>

Editor: Gagah Radhitya Widiaseno
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved