Gempa di Lombok

Penuh Semangat Sumpah Pemuda, Komunitas Fortuner Bantu Korban Gempa

Misi rombongan kali ini membawa sejumlah bantuan untuk para korban gempa yang masih mengungsi di tenda-tenda.

Penuh Semangat Sumpah Pemuda, Komunitas Fortuner Bantu Korban Gempa
ist

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) melampaui perjalanan darat cukup panjang, sedikitnya 1.050 kilometer jarak yang telah dilewati, dari Yogyakarta menuju Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Misi rombongan kali ini membawa sejumlah bantuan untuk para korban gempa yang masih mengungsi di tenda-tenda.

“Kami menginap di tenda BNPB untuk beramah-tamah dengan para korban. Alhamdulillah, kami juga ikut membantu membangkitkan semangat para korban terutama anak-anak, dengan kami ajak bermain dan bercanda,” kata Wakil Presiden ID42NER Ary Yunanto di Lombok Timur, Minggu (28/10/2018).

Pada saat itu, rombongan disambut hangat pula oleh Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy. Para anggota ID42NER ini memberikan bantuan langsung berupa peralatan sekolah, sembako, pakaian dan dana kepada para korban di Desa Sembalun, Lombok Timur.

“Kegiatan ini membuat saya sangat terharu, karena kami bisa turun langsung ke lokasi bencana,” ujar Ary.

Dia berharap, bantuan yang mereka salurkan dari swadaya anggota dan sponsor tersebut dapat bermanfaat.

“Kami juga memberikan bantuan semen dan material lainnya untuk bantu membangun rumah ibadah, serta memberikan perlengkapan sholat seperti mukena, sajadah, dan sarung,” imbuhnya.

Ary menceritakan, para anggota komunitasnya sangat penuh semangat dalam menjalankan kegiatan ini, bahkan diyakini membawa dampak positif terhadap kekompakan antar anggota.

“Kami juga ingin melanjutkan kegiatan sosial ini ke daerah lain, seperti Palu,” ungkapnya.

Tidak hanya di Desa Sembalun, rombongan juga memberikan bantuan serupa kepada para korban gempa di Desa Sugihan. Jarak yang ditempuh hingga memakan waktu dua jam.

Halaman
12
Penulis: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved