Semangat Baru Hari Pahlawan dari David Michael Jacobs di Ngobrol Santai Komunitas TOC

Dian David Michael Jacobs adalah paralympian tenis meja peraih medali emas di Asian Para Games 2018.

Semangat Baru Hari Pahlawan dari David Michael Jacobs di Ngobrol Santai Komunitas TOC
HANDOUT
Atlet paralympian tenis meja Dian David Michael Jacobs (kanan) di acara bertajuk "Ngobrol Santai Komunitas TOC bersama Atlet Para Games" di Bands CafĂ©, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (10/11/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banyak cara merayakan Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, Sabtu, 10 November 2018. Sebanyak 18 komunitas Toyota Owner Club (TOC) bareng Modifikasi.com menggelar kegiatan apresiasi untuk sejumlah atlet Indonesia yang sukses bertanding di Asian Para Games 2018 lewat acara bertajuk "Ngobrol Santai Komunitas TOC bersama Atlet Para Games" di Bands Café, Kemayoran, Jakarta.

Di acara ini TOC dan Modifikasi.com menghadirkan atlet disabilitas Indonesia, Dian David Michael Jacobs, ngobrol untuk bareng, menceritakan pengalamannya.

Dian David Michael Jacobs adalah paralympian tenis meja yang telah mengharumkan Indonesia dengan perolehan medali emas di Asian Para Games 2018.

David juga pernah meraih medali perunggu di ajang Paralympic 2012 London, medali emas Asian Para Games 2014 Incheon, dan medali emas di kejuaraan ASEAN Para Games 2017 di Malaysia.

Baca: Enam Produk Perawatan Kendaraan Genuine Ini Bikin Mobil Mitsubishi Selalu Oke dan Kinclong

Dengan dana merendah, David menyatakan, semua pencapaian yang dia dapat selama ini berkat dukungan dan doa dari keluarga dan masyarakat Indonesia.

"Karena dari merekalah saya semangat dan terpacu untuk pantang menyerah. Ini semua demi mengharumkan nama bangsa dan negara di Asian Para Games," ujar David yang kesehariannya memakai mobil Toyota Avanza ini.

Sosok David Jacobs bisa menjadi inspirasi siapa saja untuk maju dan berkembang, bahkan dengan keterbatasan fisik.

Atlet paralympian tenis meja Dian David Michael Jacobs (kanan) di acara bertajuk
Atlet paralympian tenis meja Dian David Michael Jacobs (kanan) di acara bertajuk "Ngobrol Santai Komunitas TOC bersama Atlet Para Games" di Bands Café, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (10/11/2018). (HANDOUT)

Berkat perjuangan David dan atlet lainnya, kontingen Indonesia menduduki posisi kelima klasemen akhir perolehan medali di Asian Para Games 2018 dengan mengumpulkan total 135 medali, masing-masing 37 medali emas, 47 medali perak, dan 51 medali perunggu.

"Momen Hari Pahlawan 10 November itu kita manfaatkan dengan mengkampanyekan kepahlawanan di bidang olahraga khususnya atlet Para Games," ungkap Didy Soenaryadi, Event & Communication Manager Modifikasi.com.

Baca: Rencana Wuling Motors Ramaikan Pasar SUV Mid-Size Indonesia

Didy menjelaskan, pihaknya memanfaatkan ruang-ruang publik seperti media sosial dan kegiatan ini untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa kini ada sosok pahlawan kontemporer Indonesia.

"Mereka adalah pahlawan olahraga. Dan kami buat role model seperti David Jacobs," ungkap Didy Soenaryadi.

Apresiasi dari TOC di kegiatan "Ngobrol Santai Komunitas TOC bersama Atlet Para Games" ini mendapat dukungan donasi dari Toyota Owner Club, JNE, serta satu set ban dari GT Radial untuk David Jacobs.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved