Perubahan Avanza dari Waktu ke Waktu

Hadir selama 15 tahun di Indonesia, Toyota Avanza selalu beradaptasi mengikuti kebutuhan masyarakat Indonesia. Ini deretan perubahannya waktu ke waktu

Perubahan Avanza dari Waktu ke Waktu
toyota.astra.co.id
Toyota Grand New Avanza 

TRIBUNNEWS.COM- Orang Indonesia pasti kenal dengan mobil low MPV Toyota Avanza. Merupakan mobil dengan penjualan terbesar dan terlaris di Indonesia sehingga dijuluki mobil sejuta umat.

Hadir selama 15 tahun di Indonesia, Toyota Avanza selalu beradaptasi mengikuti kebutuhan dari masyarakat Indonesia.

Maka tak heran jika Toyota Avanza selalu melakukan pembaharuan dan pengembangan agar menyesuaikan permintaan pasar yang terus berubah.

Seperti deretan perubahan Toyota Avanza dari masa ke masa berikut ini yang menjelaskan secara singkat pengembangan dari mobil tersebut.

Bagaimana Bro? Keren Enggak? Coba tebak, Apa aja yang berubah... Jangan lupa, simak berita otomotif lainnya di GridOto.com (klik link di bio) #toyotaavanza #toyotaavanza #avanza #avanzabaru #avanza2019 #toyotaavanzabaru #hargatoyotaavanza #hargaavanza #toyotamotors #gridoto #otomotif #otomania #motorplus #jip #otomotifweekly #gridnetwork

Generasi Pertama Avanza

1. Tahun 2003

perubahan-toyota-avanza-dari-tahun-ke-tahun-keluaran-2003
Toyota Avanza tahun 2003

Toyota Avanza mulai diperkenalkan ke masyarakat Indonesia di akhir tahun 2003, tepatnya pada tanggal 11 Desember 2003. Avanza dan Xenia dikenal sebagai produk pertama dari pabrik mobil Astra Daihatsu Motor (ADM).

Pada keluaran pertama ini Avanza diperkenalkan dalam dua tipe yakni 1.3 E dan 1.3 G bertransmisi manual 5-speed. Selain itu pada tipe G sudah lengkap dengan double blower, pelek berbahan alloy, dan rumah spion yang terlihat modern.

2. Tahun 2006

perubahan-toyota-avanza-dari-tahun-ke-tahun-keluaran-2006
Toyota Avanza 2006

Sebelum masuk  tahun ini sebenarnya Toyota Avanza di tahun 2005 sudah mengeluarkan varian baru dengan transmisi otomatis 4-speed di tipe G keluaran pertama ditambah teknologi pengeraman ABS.

Di tahun ini Toyota tampak melakukan perubahan-perubahan dengan meluncurkan New Avanza. Perubahan paling menonjol yakni menggunakan teknologi yang dikenal VVT-i (Variable Valve Timing Intelligence).

Pada kuartal keempat tahun 2006, bulan Oktober Toyota mulai meluncurkan Avanza bermesin 1.5L, yaitu tipe 1.5S (M/T) dan 1.5S (A/T), yang menggantikan tipe 1.3S.

Saat itu New Avanza sudah menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc VVT-i, parking sensor, dan rem ABS. Pada sektor eksterior juga ditambah body kit sehingga tampak lebih modern.

Generasi Kedua Avanza

1. Tahun 2011

perubahan-toyota-avanza-dari-tahun-ke-tahun-keluaran-2011
Toyota Avanza tahun 2011
Halaman
12
Penulis: Ilham F Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved