Indonesia Kontributor Penjualan Kendaraan Mitsubishi Terbesar di Dunia

Data penjualan di 2018 merupakan angka penjualan terbesar Mitsubishi selama 48 tahun terjun di bisnis otomotif di Indonesia.

Indonesia Kontributor Penjualan Kendaraan Mitsubishi Terbesar di Dunia
HANDOUT
Pangsa pasar kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia kini naik menjadi 14,2 persen menyusul naiknya penjualan ritel kendaraan Mitsubishi yang didistribusikan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) di Indonesia selama periode Januari-Desember 2018. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pangsa pasar kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia kini naik menjadi 14,2 persen menyusul naiknya penjualan ritel kendaraan Mitsubishi yang didistribusikan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) di Indonesia selama periode Januari-Desember 2018.

Selama periode tersebut MMKSI berhasil menjual total 146.805 unit kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan, naik lebih dari 84 persen jika dibandingkan capaian periode sebelumnya di 2017.

Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI mengatakan, angka penjualan tersebut sekaligus menjadi angka penjualan terbesar untuk model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi, selama 48 tahun kehadiran kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia.

Rinciannya, kendaraan penumpang terjual sebanyak 98.964 unit dan kendaraan niaga ringan sebanyak 47.841 unit.

"Kontribusi signifikan diberikan oleh segmen kendaraan penumpang Mitsubishi yang naik lebih dari 174 persen dari periode sebelumnya, yang didominasi penjualan model Xpander yang sangat baik dengan kontribusi lebih dari 70 persen terhadap total penjualan," sebut Irwan Kuncoro.

Baca: Penderita Demam Berdarah di NTT Melonjak Jadi 1.337 Orang,15 Diantaranya Meninggal

Angka total penjualan ini membuat MMKSI sebagai distributor Mitsubishi Motors dengan penjualan terbesar di dunia. Data penjualan di 2018 merupakan angka penjualan terbesar Mitsubishi selama 48 tahun terjun di bisnis otomotif di Indonesia.

Baca: Pertunjukan Barongsai dan Reog Akan Meriahkan Perayaan Imlek di Ancol

Saat ini penjualan kendaraaan penumpang Mitsubishi di Indonesia didukung 125 outlet dengan layanan 3S yang meliputi penjualan, purna jual dan atau penyediaan suku cadang.

Layanan purna jual Mitsubishi juga didukung oleh Mitsubishi Bodi & Cat, fasilitas yang siap memberikan layanan perbaikan dan pengecatan di 10 titik di Indonesia.

MMKSI menargetkan total 143 outlet diler kendaraan penumpang Mitsubishi dapat diresmikan pada akhir Maret 2019 ini.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved