Performa Buruk dan Kalah Bersaing, Honda Brio Stop Diproduksi

Pencapaian buruk tersebut dikarenakan ketatnya persaingan di segmen mobil kota. Honda Brio sendiri dikabarkan tak sanggup berkompetisi dengan Swift

Performa Buruk dan Kalah Bersaing, Honda Brio Stop Diproduksi
TRIBUNNEWS.COM/APFIA
Honda Brio 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah tahun lalu menghentikan laju penjualannya, kini Honda memastikan bila tak lagi memproduksi Brio di India.

Informasi ini disampaikan oleh Senior Vice President Marketing & Sales Honda Cars India dalam wawancaranya dengan Press Trust India beberapa waktu lalu.

"Untuk sekarang ini mobil entry level yang kami pasarkan adalan Honda Amaze. Produksi Brio sudah kami hentikan, dan kami tidak akan membawa generasi baru Brio ke India," kata Rajes yang dikutip Rushlane.com, Rabu (13/2/2019).

Penjualan Brio di India memang tak seindah seperti di Indonesia. Sejak akhir tahun lalu, pencapaian city car ini turun drastis, bahkan dari data yang disajikan, pada Desember 2018 hanya laku delapan unti, dan menutup penjualan sepanjang 2018 dengan jumlah 2.277 unit.

Pencapaian buruk tersebut dikarenakan ketatnya persaingan di segmen mobil kota. Honda Brio sendiri dikabarkan tak sanggup berkompetisi dengan Maruti Swift, Hyundai Grand i10, dan Tata Tiago.

Baca: Honda Brio Dicuri setelah Minum Miras Campur Durian, Pelaku Mengaku Ingin Punya Mobil

Sebelumnya dikabarkan bila rontoknya penjualan Brio bukan hanya karena sepinya peminat, tapi juga karena masalah investasi.

Diketahui bila Honda Cars India tak mau mengucurkan dana lebih besar untuk membuat Brio sesuai dengan regulasi baru yang ditetapkan.

Dalam aturan baru tersebut, pemerintah India mewajibkan mobil untuk menaikan tingkat keselamatan.

Mulai dari peningkatan sabuk pengaman, ABS dan EBD, sensor parkir mundur, sampai aplikasi fitur peringatan kecepatan yang sifatnya wajib terpasang pada semua varian.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kalah Saing, Honda Pensiunkan Brio" 

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved