Auto2000 Kenalkan Tasia, Chatbot untuk Layanan Pelanggan 24 Jam

Tasia menyajikan infomasi katalog kendaraan, harga mobil, hingga pencarian tipe kendaraan yang cocok untuk konsumen

Auto2000 Kenalkan Tasia, Chatbot untuk Layanan Pelanggan 24 Jam
IST
Peluncuran Tasia, chatbot layanan pelanggan Auto2000 di Jakarta, Kamis (15/2/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jaringan dealer mobil Toyota, Auto2000 memperkenalkan chatbot layanan pelanggan yang diberi nama Tasia di Jakarta, Kamis (15/2/2019).

Chatbot ini dikembangkan sebagai asisten virtual untuk melayani pengguna mobil Toyota seperti booking servis kendaraan berkala yang bisa memberikan layanan selama 24 jam.

“Setelah aplikasi Auto2000 Mobile, Tasia merupakan produk layanan digital berikutnya dari Auto2000 yang mengemban amanat untuk memberikan kemudahan pada pelanggan dalam mengakses dan menikmati segala bentuk layanan yang disajikan oleh Auto2000," ungkap Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, Kamis (14/2/2019).

Dia mengatakan, diperkenalkannya Tasia didasarkan pada hasil riset Auto2000 yang menunjukkan bahwa mayoritas pengguna Toyota lebih suka dilayani melalui peranti semacam ini ketimbang berhubungan langsung dengan petugas customer service. 

Sebagai asisten virtual, chatbot Tasia mempermudah pelanggan dalam berinteraksi dengan Auto2000 tanpa batasan ruang dan waktu.

Dukungan kecerdasan buatan atau artificial intelligent (AI) di chatbot ini membuat Tasia mampu menghadirkan percakapan yang natural kepada pelanggan dengan memberikan fast response.

Chatbot akan dapat dengan cepat membalas pesan dari pelanggan sesuai dengan kebutuhan informasi yang diinginkan serta dapat diakses 24 jam tanpa perlu menggunakan tenaga operator.

Baca: CEO Bukalapak Cuitkan Presiden Baru, Pendukung Jokowi Ramai Pasang Tagar #uninstallbukalapak

Tasia menyajikan infomasi katalog kendaraan, harga mobil, hingga pencarian tipe kendaraan yang cocok untuk konsumen, booking service untuk pemesanan servis berkala atau perbaikan kendaraan.

Tasia1
Sebagai asisten virtual, chatbot Tasia mempermudah pelanggan dalam berinteraksi dengan Auto2000 tanpa batasan ruang dan waktu.

Tasia juga menyediakan fitur tracking status servis dan pembelian mobil, sehingga pelanggan dapat mengecek langsung proses pembelian kendaraannya atau proses servis mobilnya di bengkel serta informasi persyaratan kredit dan perhitungan simulasi kredit, FAQ, informasi lokasi cabang/bengkel resmi Auto2000 dan informasi lain seputar produk dan servis Auto2000.

Untuk memanfaatkan Tasia, terlebih dulu harus membuka situs auto2000.co.id. Sebuah widget berwarna biru muda terdapat di pojok kanan bawah, kemudian klik.

Martogi menjelaskan, layanan Tasia juga hadir di nomor WhatsApp 0822-8980-2000 untuk layanan booking service.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved