IIMS 2019

Penjualan New Carry Ditargetkan 5.000 Unit Per Bulan, 20 Persen dari Jabodetabek

Dia menjelaskan, tahun ini target kontribusi penjualan terbesar New Carry akan berasal dari tiga wilayah: Jabodetabek, Jawa Tengah dan Jabar

Penjualan New Carry Ditargetkan 5.000 Unit Per Bulan, 20 Persen dari Jabodetabek
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Suzuki New Carry saat diluncurkan di booth Suzuki di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Kamis (25/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) langsung tancap gas memasarkan pick up Suzuki New Carry menyusul peluncuran perdananya sekaligus world premiere kendaraan niaga ringan ini di pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Group Head of Dealer Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales ( SIS), Alfindo Wijaya, di sela penyelenggaraan Telkomsel IIMS 2019 di Jiexpo, Kemayoran, mengatakan, pihaknya menargetkan penjualan bulanan untuk New Carry sebedsar 5.000 unit per bulan.

"Tahun ini target penjualan kita 5.000 unit per bulan dengan 20 persen ditargetkan dikontribusi dari wilayah Jabodetabek," ungkap Alfindo Wijaya.

Dia menjelaskan, tahun ini target kontribusi penjualan terbesar New Carry akan berasal dari tiga wilayah. Secara berurutan adalah Jabodetabek, Jawa Tengah lalu Jawa Barat, baru kemudian dari daerah lain, seperti Jawa Timur, Lampung dan sebagainya.

Alfindo memaparkan, rata-rata penjualan pick up Carry bulanan sepanjang 2018 lalu di wilayah Jawa Tengah mencapai 1.130 unit. Sementara di Jawa Barat mencapai 860 unit per bulan.

Alfindo menambahkan, segera setelah peluncuran perdana di IIMS 2019 pada hari pembukaan Kamis, 25 April lalu, pihaknya langsung menyelenggarakan acara peluncuran serentak New Carry di sejumlah daerah, pada tanggal 26-27 April 2019 serta showroom event di seluruh dealer resmi 2S dan 3S Suzuki di wilayah Jabodetabek.

Sambutan dan respons masyarakat terhadap pick up ini cukup bagus. New Carry pick up ditopang mesin bensin bertenaga responsif dan efisien tipe K15B berkapasitas 1500 cc yang selama ini sudah terbukti performanya saat disematkan di MPV All New Ertiga dengan penyesuaian pada sudut kemiringan mesin saat dipasang di New Carry.

Suzuki merancang New Carry dengan desain yang sepenuhya baru pada aspek keseluruhan struktur kendaraannya, mulai dari kabin yang mampu mengangkut 3 orang termasuk pengemudi maupun bak belakang serta kaki-kakinya.

Dimensi New Carry adalah panjang 4.195 mm, lebar 1.675 mm, dan tinggi 1.870 mm. Volume muatan yang bisa diangkutdi bak belakangnya mencapai satu ton dengan luas bak 11,2 m2.

Suzuki New Carry
Air intake Suzuki New Carry dirancang tinggi untuk mengatasi genangan.

Pick up ini sudah dibekali teknologi lmmobillizer untuk mencegah tindak pencurian melalui duplikasi kunci. Suspensinya diperkuat agar lebih tanggung di beragam kontur jalan serta air intake dan bumper depan, dan ground clearance yang ditinggikan.

Radius putarnya tercatat mencapai 4,4 meter.

4Wheel Marketing Director PT SIS, Donny Saputra menyatakan, sebelum resmi diluncurkan, New Carry sudah menjalani serangkaian pengujian di empat lokasi. Diantaranya di Sukabumi, Lampung dan Malang, dengan berbagai karakter jalan dan muatan.

Suzuki New Carry__5
Perlindungan antikarat di chassis Suzuki New Carry.

Donny menyatakan, sebagai produk baru penerus Carry Pick Up dan Mega Carry Pick Up, penjualan New Carry diproyeksikan naik 15 persen tahun ini.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved