Penjualan Mazda Minus 14 Persen Dibanding Periode yang Sama di Tahun Lalu

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) akui penjualan Mazda di awal tahun 2019 ini kurang menggembirakan.

Penjualan Mazda Minus 14 Persen Dibanding Periode yang Sama di Tahun Lalu
TRIBUNNEWS.COM/FAJAR
Mazda Power Drive 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) akui penjualan Mazda di awal tahun 2019 ini kurang menggembirakan.

Mengutip dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama periode Januari hingga April 2019 merek asal Jepang tersebut hanya catatkan angka wholesalessebesar 1.725 unit.

Sedangkan untuk angka retailnya Mazda hanya catatkan penjualan sebesar 1.689 unit selama periode tersebut.

"Kami minus kurang lebih 14 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu," papar Ricky Thio, Direktur Sales Marketing & Public Relation EMI, Senin (20/5/2019).

Ricky menambahkan, bisa dibilang angka tersebut masih jauh dari target yang Mazda tetapkan untuk 2019 ini yakni dengan penjualan sebesar 7.000 unit.

Baca: Layanan Dealer Mazda di Simprug Berstandar Internasional

Meski begitu, dia optimis target yang telah ditetapkan masih bisa dikejar mengingat banyaknya momentum seperti mudik lebaran dan pameran otomotif untuk mendongkrak angka penjualan.

Namun jika nantinya target tersebut dirasa kurang realistis untuk dicapai, pihaknya bakal melakukan revisi di semester kedua nanti.

"Waktu kami bikin angka itu kan di semester dua tahun lalu, kami selalu optimis melihat market tahun depan (2019) dan kami juga melihat target dari Gaikindo berapa sehingga keluarlah angka 7.000 unit itu," kata Ricky lagi.

"Kami sih memang akan fleksibel kalau memang nanti situasi yang tidak memungkinkan ya per-semester kami bisa revisi juga (target)," tutupnya.

Berita ini sudah tayang di gridoto berjudul Mazda Akui Penjualan Mobil Baru di Awal 2019 Ini Turun Drasitis, Anjlok Sampai 14 Persen!

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved