Mudik Lebaran 2019

Deretan Mobil Bekas yang Paling Dicari Jelang Lebaran, Awas Modus Pedagang Tipu-tipu

Model yang paling banyak dicari antara lain SUV dan MPV yang diharapkan dapat menemani konsumen saat perjalanan mudik.

Deretan Mobil Bekas yang Paling Dicari Jelang Lebaran, Awas Modus Pedagang Tipu-tipu
TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
MOBIL BEKAS TAKSI - Pengunjung melihat-lihat mobil bekas taksi dan rental yang dijual di acara Adira Maxi Blue Bird Auto Show, di halaman Kantor Adira Finance, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Sabtu (15/10/2016). Adira Finance memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan mobil bekas diantaranya Toyota Limo bekas taksi, Mercy E Class bekas taksi executive, dan mobil MPV bekas rental dengan sistem pembiayaan yang mudah dan ringan. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang Lebaran, permintaan mobil bekas cenderung meningkat. Model yang paling banyak dicari antara lain SUV dan MPV yang diharapkan dapat menemani konsumen saat perjalanan mudik.

Andi dari diler mobil bekas Jordy Motor MGK Kemayoran mengatakan, jelang Lebaran beberapa model SUV dan MPV memang jadi incaran konsumen.

“MPV selain yang sudah banyak seperti Xenia dan Avanza juga ada yang cari Ertiga. Tahun yang dicari sekitar 2011-2012 ke atas,” ucap Andi saat dihubungi, Senin (27/5/2019).

Untuk SUV Andi mengungkapkan selain Rush dan Terios yang banyak dicari, beberapa konsumen juga mencari Outlander dengan tahun muda.

Baca: Mau Boyong Mobil Bekas? Cek Dulu Sektor Interiornya

Selain itu SUV medium seperti CR-V juga banyak yang mencari. "Sedan ada juga, tapi lebih kecil. Sekali lagi pertimbangan harga yang paling menentukan," ucap Andi.

Pencarian Online Data menarik juga didapat dari situs jual beli mobil bekas di OLX yang mendapatkan peningkatan pasok selama Ramadan, juga dari segmen MPV dan SUV.

Mobil bekas menjadi pilihan menarik bagi sebagian orang yang ingin memiliki mobil. 'Hot Deals Carnnvals', Pameran Mobil Bekas dan Berkualitas, yang diselenggarakan portal marketplace otomotif Mobil123.com di di Scientia Square Park, Gading Serpong, Tangerang, Sabtu-Minggu (29-30/9/2018) menawarkan sekitar 150 unit mobil bekas berbagai merk, tipe dan tahun pembuatan dengan kondisi masih mulus.
Mobil bekas menjadi pilihan menarik bagi sebagian orang yang ingin memiliki mobil. 'Hot Deals Carnnvals', Pameran Mobil Bekas dan Berkualitas, yang diselenggarakan portal marketplace otomotif Mobil123.com di di Scientia Square Park, Gading Serpong, Tangerang, Sabtu-Minggu (29-30/9/2018) menawarkan sekitar 150 unit mobil bekas berbagai merk, tipe dan tahun pembuatan dengan kondisi masih mulus. (HANDOUT)

Berdasarkan pencarian penggunanya merek seperti Toyota Kijang, Honda CR-V, Daihatsu Espass, Suzuki APV dan Grand Livina mengalami peningkatan.

“Kami memantau adanya kenaikan supply untuk mobil dengan segmen SUV dan MPV dibanding tahun lalu. Kami bahkan memantau pergerakan supply untuk mobil dengna kisaran harga Rp 40 juta sampai Rp 90 juta-an,” ucap Head of Automotive Category OLX Indonesia, Ivo Wassenaar dalam keterangan resminya.

Kenali Jenis Mobil Bekas yang Sulit Dijual

Rentang harga Rp 40 juta sampai Rp 90 juta, konsumen mencari SUV dan MPV keluaran tahun 2000 ke atas dari berbagai merek.

Halaman
1234
Penulis: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved