Auto2000 Cabang Menara Astra Jadi Ikon Baru, 83 Persen Pembeli Customer Korporat

Auto2000 cabang Menara Astra ini menjadi satu-satunya dealer Auto2000 yang berada di kawasan perkantoran premium di Kota Jakarta.

Auto2000 Cabang Menara Astra Jadi Ikon Baru, 83 Persen Pembeli Customer Korporat
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Riki Rusdiono, Branch Manager Auto2000 Cabang Menara Astra Sudirman. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Auto2000 memperkenalkan secara terbatas outlet terbarunya di Menara Astra, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, kepada media, Rabu (10/7/2019).

Outlet ini menjadi ikon baru jaringan dealer Auto2000 di Indonesia, yang rancangan interior dan eksteriornya tampil lebih megah dan mewah dibandingkan ikon dealer Auto2000 lainnya di Astra Biz Center di BSD City, Tangerang.

Riki Rusdiono, Branch Manager Auto2000 Menara Astra Sudirman mengatakan, sesuai lokasi dealer ini berada, Auto2000 cabang Menara Astra, Sudirman, membidik segmen konsumen dari kalangan pebisnis, pengusaha serta profesional perkantoran di koridor Jl Sudirman-Thamrin, Jakarta.

Auto2000 cabang Menara Astra menjadi satu-satunya dealer Auto2000 yang berada di kawasan perkantoran premium di Kota Jakarta.   

"Penjualan kami sejak 2017 sebanyak 83 persen konsumen corporate, sisanya dari konsumen ritel dengan jangkauan ke kalangan pebisnis dan profesional, jadi lebih mudah dan dekat," ungkap Riki Rusdiono, Branch Manager Auto2000 Sudirman dalam percakapan dengan Tribunnews di kantornya.

Riki menjelaskan, sesuai segmen yang dibidik, di showroom bagian depan, dealer Auto2000 Menara Astra memajang mobil-mobil premium Toyota seperti Alphard Hybrid, sedan Camry Hybrid, CHR Hybrid, serta SUV Toyota Land Cruiser.

Di showroom bagian belakang dipajang sejumlah model-model kendaraamn populer Toyota seperti Avanza, Calya, dan lain-lain.  

"Volume maker kami di dealer ini masih tipe MPV seperti Avanza dan Innova serta Fortuner. Tapi kita tetap ada target jualan mobil-mobil yang lebih premium," jelas Riki.

Showroom Auto2000 Cabang Menara Astra Sudirman.
Showroom Auto2000 Cabang Menara Astra Sudirman.

Riki menjelaskan, tingkat konversi konsumen Toyota di Auto2000 Menara Astra cukup tinggi. Terbukti, dari 100 persen suspect (calon customer), yang bisa dikonversi menjadi prospect customer mencapai 60 persen. 

"Karena ini kawasan perkantoran, customer di Sudirman tidak banyak membutuhkan interaksi dengan sales force. tapi mereka sudah menggali informasi dari digital seperti website dan googling," jelasnya.

Baca: Mitsubishi Akan Jual Outlander PHEV di 14 Dealer di Jabodetabek dan Bali

Riki menyebut, sepanjang tahun 2018 lalu Auto2000 Menara Astra mampu membukukan rata-rata penjualan per bulan 300-an unit. "Tahun ini tahun politik ada penurunan menjadi rata-rata 270 unit penjualan per bulan," ungkapnya. 

"Tapi kami punya strategi, target penjualan di semester I yang nggak bisa maksimal kita dorong di semester II. Juli ini penjualan sepertinya masih berat, karena momentum anak selesai libur sekolah. Kita upayakan di Agustus nanti naik," ujarnya. 

Hal tersebut juga ditopang oleh mulai normalnya pasokan model MPV Avanza transmisi manual sejak Juli ini, setelah sebelumnya pasokan sempat turun.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved