DFSK Akan Operasikan 90 Jaringan Dealer Sampai Akhir 2019

Dari 60 jaringan dealer resmi yang kini beroperasi, sebagian besar berstatus dealer 3S dengan layanan penjualan, servis dan suku cadang.

DFSK Akan Operasikan 90 Jaringan Dealer Sampai Akhir 2019
IST
Dealer resmi DFSK Medan di Jalan Jl. T. Amir Hamzah no. 41C, Medan, Sumatera Utara mulai pukul 10.00 - 17.00. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Sokonindo Automobile, agen pemegang merk mobil DFSK di Indonesia memproyeksikan bisa mengoperasikan 90 jaringan dealer resmi di berbagai kota di Indonesia sampai akhir tahun 2019 ini.

Sugiartono, Product Technology Team DFSK; Public Relation and Digital Manager DFSK di acara media workshop 'Membedah Konsumen SUV Indonesia' yang diselenggarakan DFSK dan Forum Wartawan Otomotif di kantor pusat DFSK, kawasan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, pagi ini, Jumat (12/7/2019) mengatakan, sampai pertengahan 2019, total jaringan dealer yang sudah beroperasi mencapai 60 buah, tersebar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Sugiartono menjelaskan, dari 60 jaringan dealer resmi tersebut, sebagian besar berstatus jaringan dealer 3S yang menyediakan layanan penjualan, servis dan suku cadang. 

DIa menegaskan, terus bertambahnya jaringan dealer resmi DFSK ini untuk memberikan peace of mind ke konsumen DFSK bahwa mereka berinvestasi di industri otomotif di Indonesia dengan sangat serius, tidak setengah-setengah.

"Sejak 2014 DFSK sudah berinvestasi membangun pabrik perakitan di Cikande, Serang. Sampai pertengahan 2019 kita sudsh memiliki 60 dealer, lebih banyak di 3S. Sampai akhir tahun 2019 target 90 dealer. Dengan banyaknya dealer yang bekerja sama dengan kami, dan investasi yang sangat besar, rasanya pengalaman buruk dengan produk China tidak akan terjadi lagi," ujar Sugiartono.

SUV Glory 560 di DFSK Medan
SUV Glory 560 di showroom DFSK Medan.

Marketing General Manager Sokonindo Automobile, Permata Islam menambahkan, total investasi yang diguyurkan untuk membangun bisnis otomotif DFSK di Indonsia sampai awal tahun 2019 mencapai 150 juta dolar AS.

"Sekarang kita persiapan bangun pabrik mesin juga di Indonesia. Kami ingin berakar di Indonesia, memasarkan produk ekspansi ke Asia Tenggara dan kemudian mendistribusikan produk ke pasar Internasional. Jadi, investasi kami di Indonesia tidak main-main," tandasnya.

Baca: Test Drive All New Mazda 3: Lincah Bermanuver, Memancing Penasaran Banyak Pengguna Jalan

Artha menyatakan, dari target 2019 memiliki total 90 dealer resmi yang berdiri, mitra dealer yang sudah sign up dengan DFSK mencapai 64 dealer. "Sebagian ada yang sedang proses renovasi," kata pria yang akrab disapa Artha ini.

"Dealer kita mulai menyebar di Sumatera seperti Medan, Lampung, Padang. Di Sulawesi kita ada di Makassar, Gorontalo. Kita juga sudah mulai distribusikan ke Palu. Kita juga masuk ke Kupang," lanjutnya.

Sugihartono menyatakan, untuk mendukung penguatan brand DFSK di kalangan konsumen, pihaknya juga menaruh perhatian pada komunitas konsumen pemakai mobil-mobil DFSK

Pihaknya kini mulai membentuk komunitas dan klub-klub pemilik mobil SUV Glory 580 dan Glory 560 di Indonesia.

"Kita sudah bentuk komunitas komunitas pemilik Glory 560 dan 580 dan akan kita selenggarakan gathering komunitasnya untuk mereka. Prinsipnya, kita memberikan support," ungkap Sugiartono.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved