Pemilik Toyota Rush Hanya Perlu 30 Menit untuk Ganti ECU Airbag yang Bermasalah

"Jadi yang kita ganti itu ECU Airbag-nya, tidak lama hanya sekitar 30 menit selesai," ujar Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto.

Pemilik Toyota Rush Hanya Perlu 30 Menit untuk Ganti ECU Airbag yang Bermasalah
Alex Suban/Alex Suban
Model berpose di depan All New Toyota Rush saat peluncuran perdana di Jakarta, Kamis (23/11/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemilik SUV Toyota Rush yang unit mobilnya tercakup dalam program penggantian ECU Airbag, hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit lamanya untuk proses penggantian komponnen tersebut di dealer-dealer resmi Toyota.

Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto dikutip Kompas.com, Senin (15/7/2019) menyebutkan, proses penggantian tersebut memang tidak butuh waktu lama. 

"Jadi yang kita ganti itu ECU Airbag-nya, tidak lama hanya sekitar 30 menit sudah selesai," ujar pria yang akrab disapa Soerjo ini.

Dia berharap. konsumen Toyota pemilik Rush segera datang ke bengkel, karena komponen yang berpotensi menimbulkan masalah tersebut sudah tersedia di seluruh bengkel resmi Toyota. 

Soerjo mengatakan, biaya penggantian komponen ECU airbag ini sepenuhnya gratis.

Seperti informasi resmi yang kami dapat dari PT Toyota Astra Motor (TAM), kampanye perbaikan massal pada model Rush mencakup kendaraan produksi akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2018.

Total kendaraan yang masuk dalam program ini mencapai 60.000 unit, karena potensi masalah pada Curtain Shield Airbag.

Toyota menyebutkan, curtain airbag dapat mengembang secara tidak sengaja pada kondisi tertentu karena adanya pemprograman komputer yang tidak sesuai.

Baca: Kembali Jadi Sponsor Utama GIIAS 2019, Astra Financial Tawarkan Cicilan Bunga Nol Persen

“Demi safety & memberikan “Peace of Mind”, kami akan menginformasikan para pemilik kendaraan Rush untuk mengganti ECU Airbag kendaraannya. Proses penggantian ini sangat mudah dilakukan di bengkel resmi Toyota dan tanpa biaya sama sekali (gratis),” sebut Yoshihiro Nakata, President Director Toyota-Astra Motor.

Yoshihiro menyatakan, kampanye penggantian ini merupakan bagian dari inisiatif global yang dijalankan prinsipal Toyota Motor Corp di Jepang.  

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved