Basarnas Berpartisipasi dalam Pameran Teknologi Terlengkap di Indonesia

Pameran ini dilaksanakan selama 3 hari mulai 17-19 Juli 2019 yang diikuti 565 peserta dari 30 negara.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) kembali berperan serta dalam perhelatan akbar pameran teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia Indo Firex 2019 Expo & Forum.

Pameran ini dilaksanakan selama 3 hari mulai 17-19 Juli 2019.

Pameran yang dibuka oleh wakil presiden RI Yusuf Kalla ini diikuti oleh seluruh pelaku industri dari dalam dan luar negeri baik pengusaha, praktisi, pakar, pebisnis, akademisi, kementerian, lembaga, dan instansi pemerintah serta asosiasi yang bergerak di sektor terkait.

Sebanyak 565 peserta pameran dari 30 negara menjadikan perhelatan ini merupakan pameran teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia.

Hadir dalam acara pembukaan Sekretaris Utama Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Dr. Dianta Bangun, M.Kes di dampingi Kepala Biro Perencanaan Moh. Barokna Haulah.

Keduanya pun tidak lupa mengunjungi stand Basarnas yang berukuran cukup besar dan terletak di assembly hall. 

Pada kesempatan ini Basarnas memamerkan teknologi dan peralatan tercanggihnya yaitu radio komunikasi, underwater comunication, HF, VHF, replika meolut, combitools, tactical ascender, ascender launcer, dan underwater thruster.

Para pengunjung yang hadir selain bisa melihat peralatan yang dimiliki Basarnas juga bisa bertanya kepada juru penerang yang bertugas.

Dengan mengikuti pameran ini diharapkan masyarakat semakin mengenal Basarnas, tugas serta fungsinya.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved