Breaking News:

GIIAS 2019

Jualan Truk Quester, Tiga Varian Ini Jadi yang Terlaris di Astra UD Trucks

Tiga varian tersebut adalah Quester 4x2 tractor head, Quester 6x2 rigid dan Quester 6x4 rigid.

IST
Presdir UD Trucks Indonesia Valery Muyard bersama truk Quester 4x2 rigid aplikasi chiller box. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG -  Sejak hampir lima tahun terakhir menggarap pasar truk medium duty dan heavy duty di Indonesia, Astra UD Truck makin memantapkan pijakan bisnisnya di segmen kendaraan niaga di Indonesia.  

Pasar menerima penawaran truk-truk terbaru Quester dari UD Trucks untuk kebutuhan transportasi on road.

Budi Rudianto, Customer Service & CRM Manager Astra UD Trucks dalam perbincangan dengan Tribunnews.com, di sela hari ketujuh perhelatan pameran otomotif GIIAS 2019, Rabu (24/7/2019) mengatakan, ada 3 varian truk Quester yang menjadi tipe terlaris di pasar Indonesia karena diminati usahawan.

Tiga varian tersebut adalah Quester 4x2 tractor head, Quester 6x2 rigid dan Quester 6x4 rigid.

Budi menjelaskan, Quester 4x2 tractor head banyak digunakan untuk angkutan peti kemas ke pelabuhan penarik semi trailer atau flat bed.

Segmen pengguna terbesarnya adalah pengusaha ekspedisi muatan kapal laut (EMKL).

Sementara, Quester 6x2 rigid banyak digunakan untuk aplikasi truk tronton wingbox dan truk boks, serta angkutan semen curah high blow. Segmen pengguna terbesarnya adalah perusahaan transportasi general cargo.

Terakhir, Quester 6x4 rigid banyak digunakan untuk aplikasi dump truck, truk mixer semen dan lain-lain dengan segmen pengguna terbesar sektor konstruksi.

"Pasar paling stabil kita di pebisnis general cargo, rata-rata karena karena kebutuhan penambahan armada dan replacement," jelas Budi.

Permintaan pasar yang juga stabil adalah dari sektor konstruksi, antara lain didorong oleh geliat pembangunan di sektor infrastruktur.

Budi memaparkan, untuk truk Quester 6x2 rigid pihaknya memiliki 2 pilihan mesin diesel commonrail bertenaga 280 horse power dan 250 horse, masing-masing dengan3 sub-varian. 

Di Quester 4x2 tractor head, Astra UD Trucks menawarkan dalam 1 varian mesin bertenaga 280 horse power. Sementara Quester 6x4 rigid, pihaknya menawarkan 3 pilihan chassis, yakni, chassis pendek untuk dump truck dan mixer, chassis  panjang dan menengah untuk transportasi logging dan sektor perkebunan.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved