GIIAS 2019

Bridgestone Kenalkan Aplikasi Belanja Ban TOMOnet

Presiden Direktur PT Bridgestone Indonesia Mukiat Sutikno mengatakan, aplikasi ini menjadi tools marketing yang bisa diandalkan di era kekinian.

Bridgestone Kenalkan Aplikasi Belanja Ban TOMOnet
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Booth band Bridgestone di selasar Hall 7 ICE BSD di pameran otomotif GIIAS 2019, Kamis (25/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PT Bridgestone Indonesia memperkenalkan aplikasi mobile 'MOTOnet' yang mempermudah pelanggannya berbelanja ban produk Bridgestone. Aplikasi ini diperkenalkan pertama kali kepada media dan masyarakat di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang.

Presiden Direktur PT Bridgestone Indonesia Mukiat Sutikno mengatakan, aplikasi ini menjadi tools marketing yang bisa diandalkan Bridgestone di era kekinian.

"Biar konsumen gampang belanja. Belanja online kan sedang tinggi," kata Mukiat Sutikno di Hall 7 ICE BSD.

Dengan aplikasi mobile MOTOnet, Sutikno menyatakan Bridgestone bisa lebih memperkuat distribusi produknya ke konsumen Indonesia, termasuk dari retail outlet Bridgestone Indonesia.

Ban Bridgestone saat ini diproduksi di dua pabrik yakni di Bekasi dan Kawarang, Jawa Barat. Bridgestone juga memiliki pabrik ban di Jepang dengan standar kualitas yang sama.

Baca: Harga Jual MPV Murah Renault Triber Dijanjikan Cuma Rp 100 Jutaan

"Kualitas ban Bridgestone yang dihasilkan di pabrik Bekasi dan Karawang maupun pabrik Jepang itu sama," jelasnya.

Ban produksi Bridgestone Indonesia berfokus pada pasar domestik dengan komposisi 75 persen untuk domestik dan 25 persen ke pasar ekspor.

Bridgestone Indonesia saat ini mengekspor ban ke pasar negara-negara Asean dan sejumlah negara di Eropa.

"Ekspor cukup stagnan ya. Karena fokus utama kita dari domestik. Dan 90 persen dari penjualan kita di Indonesia itu datang dari dua pabrik kita di Bekasi dan Karawang," tuturnya.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved