Hamish Daud, Penggila Suzuki yang Biasa Bawa Motor Crystal Semasa Kecil

Saat Hamish Daud mulai menyukai kendaraan roda empat, dia belajar mengemudi menggunakan jip Suzuki Jimny.

Hamish Daud, Penggila Suzuki yang Biasa Bawa Motor Crystal Semasa Kecil
KOMPAS.COM/DONNY
Hamish Daud 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG -  Tak salah jika Suzuki menobatkan Hamish Daud sebagai brand ambassador. Ini lantaran sejak masa kecilnya, aktor yang juga suami penyanyi cantik Raisa ini menyenangi motor Suzuki sejak kecil.

Ditemui di pressroom Suzuki, Kamis (25/7/2019) sore, Hamish bercerita tentang kenangannya mengemudikan motor Suzuki Crystal yang merupakan motor pertamanya.

Motor itu dibelikan oleh orangtua Hamish Daud. “Motor pertama saya saat itu adalah Suzuki Crystal," ungkapnya.

Saat dia masih kecil, ayahnya kerap mengajaknya naik motor Suzuki GT125 yang dikendarai sang ayah. Sang ayah punya kebiasaan membawa Hamish Daud muter-muter naik motor tersebut sebelum tidur. "Sewaktu kecil saya belum bisa tidur kalau belum diajak muter-muter naik motor sama Ayah,” tutur Hamish Daud.

Saat dia mulai beranjak remaja, Hamish Daud dibelikan motor trail Suzuki TS. Ini menjadi motor trail pertamanya yang  sekaligus menjadi teman setianya berpetualang. Motor itu dia dapatkan saat berusia 13 tahun.

Saat Hamish Daud mulai menyukai kendaraan roda empat, dia belajar mengemudi menggunakan jip Suzuki Jimny.

"Jimny adalah mobil pertama saya dan jadi mobil pertama kali belajar menyetir," celotehnya. Hamish mengaku sudah belajar menyetir mobil saat berusia 11 tahun. Saat memasuki kuliah, Hamish juga menjadikan Suzuki Jimny sebagai kendaraannya ke kampus. 

Hamish Daud kembali akan menjadi brand ambassador di perayaan 50 tahun kehadiran Suzuki di Indonesia. PT Suzuki Indomobil berusaha membangkitkan kembali memori para pecinta motor Suzuki lewat momen ini dengan berbagi cerita dan pengalaman di microsite "My Suzuki, My Story" yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Yohan Yahya, Sales and Marketing 2W Department Head mengatakan, pihaknya melibatkan Hamish Daud sebagai artis yang pernah memiliki pengalaman lama menggunakan kendaraan Suzuki dan telah mewarnai perjalanan hidupnya. 

"Hamish Daud adalah salah satu artis yang punya banyak pengalaman dengan Suzuki, kita buatkan film untuk mengingatkan itu semua,” kata Yohan Yahya.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved