GIIAS 2019

400 Ribu Pengunjung Padati GIIAS, Penjualan Mobil Ikutan Naik?

Dalam pameran ini juga terdapat 33 kendaraan baru yang diluncurkan, 7 kendaraan konsep, 1 kendaraan yang world premiere dan 11 kendaraan roda dua

400 Ribu Pengunjung Padati GIIAS, Penjualan Mobil Ikutan Naik?
Tribunnews/JEPRIMA
Sales Promotion Girl (SPG) saat berpose didepan mobil yang sedang dipamerkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tanggerang Selatan, Kamis (25/7/2019). Kehadiran SPG pada pameran GIIAS 2019 dalam rangka memeriahkan pameran otomotif sekaligus menarik pengunjung untuk melihat stand dari berbagai merk mobil. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Ajang pameran mobil dan kendaraan bermotor GIIAS 2019 kali ini dinilai lebih menarik dan menyedot pengunjung.

Tercatat, rata-rata ribuan pengunjung mendatangi lokasi pameran di ICE BSD yang dimulai sejak 18 Juli tahun ini.

"Sampai saat ini ada lebih dari 400.000 pengunjung, kalau di tahun lalu sampai penutupan bisa 450.000 pengunjung. Kami harapkan tahun ini bisa sama atau lebih baik lagi," ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua Umum Gaikindo III ditemui di GIIAS 2019, Sabtu (27/7).

Bicara soal jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) dan nilai transaksi, Gaikindo belum dapat membeberkan lebih lanjut.

Rizwan optimistis penyelenggaraan GIIAS tahun ini lebih sukses dengan indikator kenyamanan pengunjung bukan hanya sekedar target penjualan.

Selain ajang bussines to customer (B2C), GIIAS tahun ini juga menjadi tempat para Agen Pemegang Merek (APM) memperkenalkan model-model terbarunya.

Dalam pameran ini juga terdapat 33 kendaraan baru yang diluncurkan, 7 kendaraan konsep, 1 kendaraan yang world premiere dan 11 kendaraan roda dua yg diluncurkan.

Suzuki Jimny di arena GIIAS
Suzuki Jimny di arena GIIAS (TRIBUNNEWS.COM/Fajar)

Mengulik GIIAS tahun lalu Gaikindo juga tidak merilis total SPK, namun dari para APM diketahui beberapa pemesanan meliputi, mobil Toyota 6.022 unit, Honda 5.541 unit, Mitsubishi 4.509 unit, Suzuki 2.223 unit, Mazda 1.079 unit, Mitsubishi Fuso 775 unit, Daihatsu 716 unit, DFSK 316 unit, serta Tata Motors 190 unit.

Para APM optimis pemesanan tumbuh

Bagi APM seperti PT Toyota Astra Motor (TAM), GIIAS yang jatuh saat momen pemilihan umum usai harusnya dapat mem-boost penjualan otomotif dalam negeri. Bicara target, Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto mengaku tak mematok angka khusus.

Halaman
12
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved