Di Pasar Mobil Bekas, MPV dan Hatchback Tetap yang Paling Diincar Konsumen

Harga jual mobil-mobil bekas jenis ini juga umumnya naik tipis namun permintaan relatif stabil.

Di Pasar Mobil Bekas, MPV dan Hatchback Tetap yang Paling Diincar Konsumen
HANDOUT
Showroom mobil bekas Sanggaya Indomobil di Jalan Raya Narogong Km 5 Nomor 234 A. Bekasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mobil-mobil bekas jenis multi purpose vehicle (MPV) dan jenis hatchback sampai saat ini menjadi tipe kendaraan yang paling diincar konsumen untuk dibeli karena berbagai pertimbangan, seperti daya angkut penumpang yang banyak serta keiritan konsumsi bahan bakar.

"Mobil MPV dan hatchback yang paling banyak diminati. Selama ini untuk mencari stoknya juga cukup mudah karena dari relasi dan juga customer," ujar Erix Sanggaya, pemilik showroom mobil bekas Sanggaya Indomobil di Jalan Raya Narogong Km 5 Nomor 234 A. Bekasi saat dikonfirmasi Tribunnews melalui aplikasi whatsapp, Selasa (6/8/2019).

Erix menjelaskan, harga jual mobil-mobil bekas jenis ini juga umumnya naik tipis namun permintaan relatif stabil. "Banyak yang memberikan informasi dan juga mereferensikan untuk pembelian di Sanggaya Indomobil. Harga seken MPV dan hatchback cenderung naik tapi permintaan cenderung stabil," sebutnya.

"Mungkin karena kebutuhan masih tinggi di varian ini," imbuhnya.

Erux menjelaskan, di Sanggaya Indomobil pihaknya memasarkan berbagai merek mobil keluaran Jepang seperti Toyota, Suzuki, Mitsubishi dan Nissan. 

Baca: SUV Murah Masih Stabil Harganya di Bulan Agustus, Ini Rinciannya

"Saat ini brand China kita masih belum main untuk mobil sekennya meski kalay untuk mobil baru terbilang lumayan karena gebrakan Wuling," kata dia.

Dalam sebulan pihaknya bisa menjual sekitar 5 sampai 6 unit mobil seken dari berbagai merek dengan range harga mulai dari Rp 80 jutaan hingga Rp 250 jutaan.

Baca: Daftar Harga Aksesoris Baru untuk Bikin Tampilan Lexi Lebih Keren

Showroom Sanggaya Indomobil resmi beroperasi pada awal Agustus 2019 ini setelah sebelumnya menjalani soft opening.

Acara peresmian showroom ini diwarnai dengan acara syukuran sederhana dengan pemotongan tumpeng serta dihadiri oleh komunitas POC Indonesia, Fortuner Owners Club Indonesia (FORCI), Nissan Xtrail Indonesia Chapter TangrayBray (Tangerang Raya dan Banten Raya) dan NXI Chapter Zombie (Zona Member Bekasi).

Baca: Pilihan MPV Berharga Murah di Jawa Barat

"Kita berkomitmen menyediakan menjual mobil bekas berkualitas untuk konsumen dengan layanan terbaik seperti garansi dari showroom kami untuk 1 bulan berlaku untuk penggantian spare parts," ungkapnya.

Potong tumpeng2
Potong tumpeng peresmian showroom mobil bekas Sanggaya Indomobil di Jalan Raya Narogong Km 5 Bekasi, Minggu (4/9/2019).

Untuk menggaet konsumen, Erix menyatakan, pihaknya menerapkan sistem jemput bola. Calon konsumen dari sekitar Bekasi tak perlu datang ke showroom. Timnya akan mengantar unit yang diminati ke tempat konsumen sekaligus kesempatan test drive.

Erix memiliki tim lima orang yang terdiri dari sales marketing Syifaa Fauziah dan mekanik dan maintenance masing-masing Rudy, Edo dan Fery.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved