HMC 2019 Seri Makassar, Barometer Modifikasi Indonesia Timur

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menghelat Honda Modif Contest (HMC) 2019, Sabtu (10/8) di Mall Pinishi Point, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar.

HMC 2019 Seri Makassar, Barometer Modifikasi Indonesia Timur
dok. AHM
Honda Modif Contest 2019 Seri Makassar 

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menghelat Honda Modif Contest (HMC) 2019, Sabtu (10/8) di Mall Pinishi Point, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar. Pecinta modifikasi di Makassar sangat antusias melihat hasil karya builder Sulawesi yang khas.

Mengusung tema ‘We Create, We Ride’, peserta HMC Seri Makassar diikuti oleh 155 modifikator yang berasal dari berbagai kota di Sulawesi dan terbagi dalam 13 kelas. Nantinya, para pemenang dari setiap kelas akan dipertemukan dalam persaingan gelaran putaran final HMC 2019 untuk merebutkan gelar 3 modifikator terbaik tingkat nasional.

“Honda Modif Contest di Makassar sangat menarik. Banyak motor yang unik-unik. Semoga Honda sering-sering membuat acara seperti ini,” ujar Dani Kurniawan, pengunjung HMC 2019 dari Panakukang.

Salah satu modifikasi motor yang unik dan segar adalah milik A. Hardiansyah Budiman. Motor bebek Supra keluaran 2006 miliknya dengan drastis disulap menjadi motor racing. Tampil semakin gagah, Supra miliknya dicat berwarna hijau ala angkatan bersenjata, dengan monoshock yang diletakkan di bagian atas motor, jok yang dipapas, serta velg racing palang bintang yang memukau.

motor bebek supra modif
Motor bebek Supra keluaran 2006 milik seorang modifikator dengan kreatif disulap menjadi motor racing.

Supra yang ia sulap jadi lebih gahar ini berhasil membuat Hardiansyah menyabet pemenang di dua kelas sekaligus, yakni Racing Style dan Media Pick.

Yang tak kalah nyentrik adalah beberapa modifikasi di kelas stiker/decals yang mengangkat tema kemerdekaan. Beberapa modifikator menghias motornya dengan nuansa perjuangan, pahlawan Indonesia, hingga tokoh-tokoh Bangsa.

Salah satunya modifikasi motor karya Ilham Akbar Gaus yang keluar sebagai pemenang kelas Best Sticker/Decals. Mengangkat tema kemerdekaan, Ilham memberikan nuansa kepahlawanan Makassar dengan lambang Ayam Jantan dari Timur yang jadi identitas patriotisme kota Makassar. Perpaduan ornamen warna merah-putih-emas memberikan kesan nasionalisme yang elegan.

HMC makassar 2019 1
Salah satu modifikator di kelas Stiker/Decals mengangkat tema kemerdekaan dalam menghias bodi motornya.

Lewat perhelatan HMC dari tahun ke tahun, Makassar telah menjadi tolak ukur kepiawaian modifikasi yang cukup tinggi, sekaligus menjadi tolak ukur kualitas di wilayah Indonesia Timur. Hal ini juga senada dengan pendapat salah satu dewan juri HMC 2019 Seri Makassar, Hidayat Priyo Wibowo.

“Tahun ini peserta menyajikan karya-karya yang fresh dengan konsep yang lebih inovatif dan menarik. Teman-teman modifikator Makassar telah menunjukan kelasnya untuk mengikuti ajang HMC,” tutur Hidayat. 

Ia juga berpendapat bahwa karya dari setiap kelasnya cukup merata dan menonjol. “Tahun ini menyajikan karya-karya yang sangat luar biasa mereka menjawab tantangan sebelumnya dengan penyempurnaan karya, sehingga sangat memuaskan bagi saya sebagai juri HMC 2019,” sambung Hidayat.

Untuk mengetahui para pemenang HMC 2019 Seri Makassar, simak daftar di bawah ini.

1.    Imran Syukri (Kategori Best CBR)

2.    Fandy Bagas Pati (Kategori Best HMC Virtual Challenge)

3.    A Hardiansyah Budiman (Kategori Best Media Pick)

4.    Willy Samoel (Kategori Best Fun Community Competition)

5.       Iswanto Ali (Kategori Matic & Cub Stock/Bolt On)

6.    Ari Yulianti (kategori Matic & Cub Advance)

7.    A Hardiansyah Budiman (Kategori Racing Style)

8.    Ilham Akbar Gaus (Kategori Stiker/Decals)

9.    Lutfi Alman Faluti (Kategori Sport Naked)

10.  Imran Syukri (Kategori Sport Fairing)

11.  Muh. Arham (Kategori Community Touring)

12.  Saharia (Kategori All Stock & Advance <2006)

13.  A. Muhammad Iqbal (kategori Free For All)

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved