IEMS 2019

BPPT Resmi Buka Pameran Kendaraan Listrik, IEMS 2019 di Balai Kartini

IEMS 2019 merupakan upaya BPPT mensosialisasikan tentang penggunaan kendaraan bermotor listrik (KBL) ke masyarakat.

BPPT Resmi Buka Pameran Kendaraan Listrik, IEMS 2019 di Balai Kartini
TRIBUNNEWS/FITRI WULANDARI
Mobil listrik bergaya balap buatan mahasiswa ITS dipamerkan di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 bertajuk 'Electric Vehicle for Smart Transportation' di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kesadaran masyarakat segera beralih menggunakan kendaraan ramah lingkungan penting untuk membantu menghilangkan stigma Indonesia yang dikenal sebagai negara penyumbang terbesar polusi udara se-Asia Tenggara.

Pemerintah menaruh perhatian dalam isu ini dan melakukan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menggunakan produk ramah lingkungan.

Salah satunya lewat pameran yang diselenggarakan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bertajuk Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 bertajuk 'Electric Vehicle for Smart Transportation', yang dibuka hari ini di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2019).

Kepala BPPT Hammam Riza mengatakan, IEMS 2019 merupakan upaya BPPT mensosialisasikan tentang penggunaan kendaraan bermotor listrik (KBL) ke masyarakat.

Baca: Istana Akan Tangani Aktor Rusuh Papua Benny Wenda Secara Politik, Tidak Militer

Melalui pameran tersebut, diharapkan masyarakat bisa semakin memahami bahwa penggunaan KBL mampu menjadi alternatif dalam mengurangi polusi udara.

Masyarakat juga diharapkan makin peduli terhadap lingkungan mereka, dimulai dari kesadaran diri sendiri.

Baca: Kronologi Laka Maut Tol Cipularang: Dipicu Dump Truck yang Terguling

"IEMS 2019 diselenggarakan atas inisiatif BPPT untuk memperdalam pemahaman masyarakat Indonesia terhadap Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) yang merupakan salah satu contoh disruptive technology terbaru," ujar Hammam dalam sambutannya.

Mantan Deputi Bidang Teknologi Pengembangan Sumberdaya Alam (TPSA) BPPT itu pun berharap, IEMS 2019 bisa menjadi acuan bagi masyarakat dalam mencoba inovasi baru yang akan berdampak positif bagi kehidupan mereka.

"Acara ini mempunyai misi untuk menggugah kesadaran bahwa penggunaan kendaraan yang bersifat ramah lingkungan sudah sepatutnya mendapat tempat di masyarakat," jelas Hammam.

Halaman
12
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved