Black Auto Battle Warm Up 2019 Sukses Panaskan Manado

Gelaran Black Auto Battle Warm Up 2019 di Manado diwarnai kompetisi light modification, car audio serta beberapa gimick berbeda.

Black Auto Battle Warm Up 2019 Sukses Panaskan Manado
HANDOUT
Black Auto Battle Warm Up 2019 seri Manado 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gelaran Black Auto Battle Warm Up 2019 sukses menyambangi Kota Manado. Manado menjadi kota ketiga tuan rumah Black Auto Battle Warm Up 2019 setelah Kota Malang dan Jakarta, sekaligus sebagai ajang pemanasan yang mewakili wilayah Indonesia Timur untuk ajang modifikasi ini.

Black Auto Battle Warm Up 2019 Manado menjadi pengantar untuk ajang the real battle, Black Auto Battle, namun dikemas dengan nuansa yang lebih ringan.

Gelaran Black Auto Battle Warm Up 2019 di Manado diwarnai dengan kompetisi light modification, car audio serta beberapa gimick yang berbeda dari kompetisi sejenis.

Kategorisasi, sistem pertandingan, penjurian, metode penilaian serta aturan lain sudah dirancang sedemikian rupa dengan mengedepankan aspek fairness dan terukur dengan baik.

Untuk ajang Black Out Loud, juri membagi dalam dua kelas pertandingan, yaitu SQL dan SPL. SQL, twin boombox (2 subwoofer) dengan konsep penilaian penggabungan antara nilai SQ berupa tonal akurasi dan listening pleasure.

Kemudian uji instalasi berupa kerapihan serta kemananan dalam proses install dan uji SPL yang diukur menggunakan alat ukur yang juga digunakan hamper semua asosiasi car audio dunia, Term Lab Magnum.

Black Auto Battle Warm Up 2019 seri Manado2
Para juara Black Auto Battle Warm Up 2019 seri Manado.

Untuk juri SQL tahun ini melibatkan professional car audio yang juga seorang engineer dan speaker builder, Maslim Djanuanto.

Untuk Street SPL, panitia membatasi jumlah subwoofer-nya namun alat ukur tetap menggunakan Term Lab Magnum dengan komposisi software ukur test tone.

Boy Prabowo, panitia penyelenggara mengatakan, Black Auto Battle Warm Up 2019 Manado diikuti peserta dengan jumlah mencapai 60 alias sesuai target space. Begitu juga jumlah peserta SPL 8 Slot dan peserta SQL.

Baca: Berani! Pelajar SMA di Malang Habisi Begal Misnan yang Akan Perkosa Kekasihnya

Peserta umumnya berasal dari kota-kota di sekitar Sulawesi Utara seperti Manado, Gorontalo, Kotamobagu, Amurang, Bitung dan lain-lain. Ada juga ada peserta dari Sorong, Papua Barat, sebanyak 2 peserta yang tampil di kategori SPL.

Baca: Stroomnet PLN Tawarkan Promo Gratis Berlangganan Internet Sampai 10 Bulan, Ini Caranya

"Respon dan animo Black Auto Battle Warm Up 2019 seri Manado ini sangat luar biasa. Sampai waktu technical meeting dan loading, kami terpaksa menolak peserta yang masih mendaftar dan ingin ikut event ini," ujar Boy.

Boy menambahkan, pihaknya membatasi jumlah karena kapasitas venue serta durasi kompetisi di event ini yang juga terbatas.

"Kami sebagai penyelanggara Black Auto Battle Warm Up 2019 seri Manado sangat mengapresiasi dan sangat berterima kasih pada masyarakat Manado dan Sulawesi Utara atas suksesnya penyelenggaraan acara ini," ujar Boy Prabowo.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved