Pete Pearson, Builder Motor Custom Asal Inggris: Kontes Suryanation Ini Sangat Fantastik!

Pete Pearson, builder motor custom asal Inggris, menjadi juri tamu di kontes motor custom Suryanation Motorland Battle 2019 seri lima di Surabaya.

Pete Pearson, Builder Motor Custom Asal Inggris: Kontes Suryanation Ini Sangat Fantastik!
HANDOUT
Pete Pearson, builder internasional asal Inggris, jadi juri tamu di seri kelima gelaran Suryanation Motorland Battle 2019 di Makodam V Brawijaya, Sabtu (19/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kontes motor custom Suryanation Motorland Battle 2019 seri kelima yang berlangsung di Makodam V Brawijaya, Sabtu (19/10/2019) kemarin menyisakan banyak cerita menarik.

Satu diantaranya datang dari Pete Pearson, builder motor custom asal Inggris yang menjadi juri tamu di kontes motor custom terbesar di Indonesia ini.

"Kontes Suryanation ini sangat fantastik. Saya senang sekali diundang ke Indonesia dan menjadi juri di kontes ini. Dua tahun lalu di Verona saya melihat karya custom dari Indonesia (yang dibawa tim Suryanation ke sana). Saya juga cukup mengikuti perkembangan tren motor custom di Indonesia," ujar Pete Pearson di sela acara konferensi pers dan bincang dengan media.

Pete Pearson32
Pete Pearson (ketiga dari kiri), builder internasional asal Inggris, di antara para juri lokal di seri kelima Suryanation Motorland Battle 2019 di Makodam V Brawijaya, Sabtu (19/10/2019).

Pete Pearson menilai, dunia motor custom di Indonesia sangat fresh dan hasil garapannya cukup detil di tengah banyaknyak builder motor custom lokal yang terus muncul di berbagai kota Tanah Air

Dia juga memberikan motivasi kepada para builder lokal agar selalu memperhatikan aspek kenyamanan saat membangun sebuah motor custom. Dia juga meminta agar builder lokal memperhatikan kerapihan detil.

Motor custom milik Lufti Ardika dengan basis mesin S&S Panhead lansiran 2018 yang mengusung gaya traditional chopper tampil sebagai best of the best di seri lima Suryanation Motorland Battle 2019 di lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Sabtu (19/10/2019) malam.
Motor custom milik Lufti Ardika dengan basis mesin S&S Panhead lansiran 2018 yang mengusung gaya traditional chopper tampil sebagai best of the best di seri lima Suryanation Motorland Battle 2019 di lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Sabtu (19/10/2019) malam. (HANDOUT)

Begitu juga dengan aspek suspensinya saat motor hasil garapan mereka dikendarai melaju di jalan raya. 

"Yang penting, jangan menyerah untuk menciptakan motor custom, push terus ide-ide kreatif di kepalamu. Utamakan detil, terus eksplor kreativitas kalian," ujar Pete Pearson.

Baca: Ada Teknologi VOOC Flash Charge 3.0 di Pengisian Baterai Realme XT, Seperti Apa Kecanggihannya?

Pete Pearson selama ini dikenal sebagai builder yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun dalam industri custom bike dan dikenal melalui workshop Rocket Bobs Cycle Works.

Pete Pearson (keempat dari kiri), builder internasional asal Inggris, di antara para juri lokal di seri kelima Suryanation Motorland Battle 2019 di Makodam V Brawijaya, Sabtu (19/10/2019).
Pete Pearson (keempat dari kiri), builder internasional asal Inggris, di antara para juri lokal di seri kelima Suryanation Motorland Battle 2019 di Makodam V Brawijaya, Sabtu (19/10/2019). (IST)

Di daratan Eropa, Pete juga dikenal sebagai builder top karena banyak menciptakan sepeda motor yang dibuat khusus dan juga melakukan modifikasi motor Harley Davidson sejak tahun 2009. 

Baca: Samsung Dikabarkan Akan Luncurkan Galaxy A91 Sebelum Tutup Tahun

Dari tangan dinginnya ia banyak meraih sejumlah penghargaan internasional. Dia juga dikenal sebagai builder yang mampu merancang dan merekayasa sepeda motor yang sangat fungsional, stylish, dan detail.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved