Utamakan Keselamatan, Toyota 5 Continents Drive Perhatikan Komponen Terkecil

Perjalanan berlanjut, jika sebelumnya memulai perjalanan dari Jakarta menuju Cirebon, kali ini tim 5 Continents Drive melanjutkan perjalanan menuju Ko

Utamakan Keselamatan, Toyota 5 Continents Drive Perhatikan Komponen Terkecil
Ist
Utamakan Keselamatan, Toyota 5 Continents Drive Perhatikan Komponen Terkecil 

TRIBUNNEWS.COM - Perjalanan berlanjut, jika sebelumnya memulai perjalanan dari Jakarta menuju Cirebon, kali ini tim 5 Continents Drive melanjutkan perjalanan menuju Kota Solo.

Melakukan perjalanan sekitar pukul 10.00 WIB pada Rabu (13/11/2019) lalu, tim dihadapkan dengan cuaca yang begitu terik di Cirebon. Meskipun cuaca tergolong terik, namun semangat untuk menerapkan konsep Genchi Genbutsu tidak padam begitu saja.

Baca: Dari Jakarta Menuju Cirebon, Toyota 5 Continents Drive Rasakan Sensasi Tol Cipali

Berkat semangat tersebut, karyawan Toyota yang mengikuti perjalanan tersebut ingin langsung mendapatkan pengetahuan baru dari jalanan di seluruh dunia. Bahkan untuk menciptakan mobil yang diinginkan masyarakat, para tim membuka selebar-lebarnya dialog dengan berbagai pihak, seperti konsumen, manufaktur, distributor, dealer, komunitas, karyawan, dan stakeholders Toyota di berbagai belahan dunia.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke Kota Solo, Kazauki Abiru selaku Team Leader 5 Continent Drive Asia 2019 – 2020, mengingatkan rekan-rekannya untuk mengedepankan safety, agar perjalanan tersebut dapat berlangsung aman dan lancar.

Bahkan, ia menekankan agar seluruh peserta yang ikut dalam konvoi tersebut melakukan pengecekan secara rutin sebelum melanjutkan perjalanan. Cukup mencuri perhatian, hal terkecil seperti cek kondisi baut juga dilakukan.

Langkah tersebut dilakukan karena mereka paham, meskipun jarang sekali kondisi baut kendur, namun jika hal tersebut terjadi akan berakibat fatal. Selain itu, untuk mempermudah proses pengecekan, para peserta membuat daftar kompenen yang harus dicek dan memastikan komponen tersebut berfungsi dengan baik saat di perjalanan.

Ketika di Jakarta disambut dengan kemacetan Ibu Kota, kali ini memulai perjalanan dari Cirebon, tim 5 Continents Drive disambut dengan kondisi jalan yang tidak terlalu ramai.

Baca: Terkuak Ada Semangat Genchi Genbutsu di Mobil Sejuta Umat dan Legendaris Toyota!

Meskipun jalanan tidak terlalu ramai, namun tim yang mayoritas asal Jepang harus merasakan pengalaman berbeda. Pasalnya, ketika memulai perjalanan di Cirebon, mereka dihadapkan dengan lalu-lalang pengguna sepeda motor yang cukup ramai, angkot, dan kendaraan tradisional seperti becak.

Bahkan, tim juga merasakan kemacetan yang biasa terjadi di area sekitar pasar. Meskipun begitu, kendala tersebut dijadikan pembelajaran tersendiri untuk tim Toyota 5 Continent Drive.

Untuk memastikan stamina pengemudi, sekitar satu sampai dua jam sekali, tim 5 Continents Drive berganti pengemudi. Dalam setiap penggantian pengemudi, mereka tidak mau memanfaatkan bahu jalan. Namun, tim lebih memilih untuk memanfaatkan rest area atau pom bensin untuk melakukan pergantian pengemudi.

Memasuki Kota Semarang, tim dihadapi dengan hujan deras disertai angin yang cukup kencang. Ketika memasuki Semarang, tim mendapatkan pelajaran yang cukup berharga. Karena tim harus mampu memprediksi genangan yang akan menggangu perjalanan dan memperhatikan cara pengguna jalan lainnya menjalaninya.

Baca: Tempuh 1.000 Km, Ini Tujuan Diadakannya Toyota 5 Continents Drive di Indonesia

Ada yang cukup membuat tim terkesan ketika di dalam tol Trans Jawa. Sebab mereka disuguhkan dengan kontur jalan yang tergolong mulus dan kendaraan yang tidak begitu padat. Hal yang lebih memukau, ketika tim disuguhkan dengan pemandangan alam khas Jawa Tengah yang dihiasi oleh gunung dan sawah di sepanjang tol Trans Jawa.

Dari perjalanan tersebut, karyawan Toyota yang ikut dalam 5 Continents Drive merasakan mendapatkan pengalaman yang begitu berharga. Karena mereka turun sendiri untuk merasakan jalanan di Indonesia dan mencari solusi untuk menciptakan “Making Ever Better Cars Together for Today and Tomorrow”.

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved