Banjir di Jakarta

Cara Mengatasi Mobil Matic Terendam Banjir, Langkah Pertama Geser Tuas ke N dan Tekan Shift Lock

Simak cara mengatasi mobil matic yang mengalami kebanjiran, langkah pertama gesert tuas ke N dan tekan Shift Lock.

Cara Mengatasi Mobil Matic Terendam Banjir, Langkah Pertama Geser Tuas ke N dan Tekan Shift Lock
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah kendaraan terendam banjir yang melanda Perumahan Ciledug Indah, Tangerang, Banten, Kamis (2/1/2020). Sejumlah kawasan Jabodetabek masih dilanda banjir dengan ketinggian hingga 2 meter akibat tingginya curah hujan. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Simak cara mengatasi mobil matic yang mengalami kebanjiran, langkah pertama gesert tuas ke N dan tekan Shift Lock.

Musibah banjir melanda sejumlah wilayah di Jabodetabek sejak Rabu (1/1/2020).

Banjir yang cukup deras mengakibatkan kerugian dan kerusakan barang-barang milik warga yang terendam air, termasuk kendaraan.

Tribunnews akan membagikan cara mudah mengatasi kendaraan khususnya mobil matic yang terendam banjir, dikutip dari wornermatic.com.

Tips mengatasi mobil matic yang terendam banjir ini disampaikan oleh seorang Teknisi ahli di Worner Matic, Hermas Prabowo.

Cara ini juga bertujuan untuk menghemat biaya pembetulan saat mobil di bawa ke bengkel.

Sebelumnya, tarik mobil dari lokasi banjir sesegera mungkin, sebab makin lama terendam banjir potensi kerusakan akan semakin parah.

Warga mendorong mobil yang mogok di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, karena terjebak banjir, Rabu (1/1/2019). Banjir merendam beberapa wilayah di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya, akibat hujan deras sejak malam pergantian tahun. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Warga mendorong mobil yang mogok di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, karena terjebak banjir, Rabu (1/1/2019). Banjir merendam beberapa wilayah di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya, akibat hujan deras sejak malam pergantian tahun. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA (TRIBUN/DANY PERMANA)

Ada 6 langkah mengatasi mobil matic yang terendam banjir, simak berikut ini.

1. Geser tuas ke N dengan menekan shift lock.

2. Jangan mencoba untuk menghidupkan mesin mobil.

Halaman
123
Penulis: Ayu Miftakhul Husna
Editor: Ifa Nabila
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved